5 Cara menurunkan plagiasi turnitin

Cara menurunkan persentase turnitin - Apakah Anda memiliki makalah atau esai yang dijiplak? Jika demikian, yang Anda inginkan hanyalah menghapus plagiarisme dan menipu Turnitin untuk melewatinya. Apakah Anda siap untuk mengerjakannya dan hanya ingin tahu cara mengurangi kesamaan dan plagiarisme di Turnitin? Nah, kami akan membawa Anda melalui pos itu.

Cara menurunkan plagiasi turnitin

Sebelum kita mulai, saya harus menyebutkan bahwa jika Anda ingin mendapatkan saran ahli, inilah tempatnya, cukup klik layanan esai kami untuk mendapatkan bantuan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang masalah ini, pertama-tama kita harus mengetahui apa yang dideteksi oleh Turnitin. Mari kita masuk ke detail yang lebih dalam.

Bagaimana Turnitin memindai kesamaan?

Untuk sepenuhnya memahami dan mengatasi pertanyaan ini dan pertanyaan-pertanyaan yang akan mengikuti dalam artikel ini, pertama-tama kita harus mengeksplorasi tujuan yang tepat dari Turnitin dan karakteristik atau komponen yang membuatnya memenuhi tujuannya.

Pertama-tama, jelaskan bahwa Turnitin tidak menunjukkan insiden plagiarisme dengan tepat dan tidak dapat membuktikan bahwa Anda telah menjiplak makalah Anda. Ini adalah sesuatu yang penting dan Anda akan belajar ketika Anda membaca posting kami tentang apa yang dideteksi dan diketahui lebih banyak oleh Turnitin .

Apa yang dilakukan Turnitin adalah membuat laporan keaslian yang menampilkan tingkat kesamaan antara sumber daya di dalam basis datanya dan tugas yang telah Anda kirimkan melaluinya. Jadi, apa yang membentuk sumber daya basis data Turnitin ?

Cara menurunkan plagiasi turnitin

1. Sebutkan sumber Anda untuk menghindari plagiarisme

Salah satu solusi yang paling jelas dan direkomendasikan untuk mengurangi kesamaan di Turnitin adalah dengan mengutip sumber Anda dengan tepat. Semua makalah akademik harus memiliki kutipan dalam teks dan referensi, daftar pustaka atau halaman karya yang dikutip. Ini berlaku untuk makalah yang memerlukan gaya pemformatan APA atau MLA.

Dalam kasus lain, Anda dapat mengutip makalah Anda dengan benar menggunakan catatan kaki atau catatan akhir di mana Anda membuat kutipan dalam teks dengan memberikan nomor pada teks.

Ini terutama berlaku untuk makalah akademis yang cenderung ke arah humaniora. Gaya pemformatan yang berlaku untuk makalah akademis semacam itu adalah gaya Turabian atau Chicago.

Setelah Anda benar-benar memahami gaya pemformatan yang diperlukan untuk makalah Anda, terapkan salah satu gaya tersebut untuk mengutip sumber Anda dengan tepat guna mengurangi kesamaan. 

2. Gunakan tanda kutip untuk mengurangi kesamaan

Solusi kedua yang dapat digunakan untuk mengurangi kesamaan dalam Turnitin adalah dengan menerapkan tanda kutip (“…”) di sekitar setiap kata, kalimat, atau beberapa kalimat yang telah dikutip dari sumber lain.

Ini sangat penting karena, tanpa penerapan tanda kutip, Turnitin akan menganggap teks yang dipinjam sebagai plagiarisme. Anda harus mencatat bahwa Turnitin hanya dapat mengenali tanda kutip ganda (“…”), bukan tanda kutip tunggal ('…').

Gunakan tanda kutip untuk Cheat Turnitin kurangi kesamaan menjadi 0

Oleh karena itu, Anda harus menggunakan tanda kutip ganda setiap kali Anda mengutip teks dari sumber luar untuk mengurangi kesamaan di Turnitin.

3. Hindari terlalu banyak kutipan

Solusi ketiga adalah menghindari penggunaan kutipan yang berlebihan. Terlalu banyak kutipan berarti Anda tidak mendedikasikan cukup waktu untuk mengerjakan makalah Anda. Terlalu banyak kutipan, terutama dari sumber serupa meningkatkan kemungkinan kesamaan di Turnitin.

Anda harus menghindari melakukannya. Dalam kasus di mana bahasa tertentu yang telah diterapkan tidak dapat diungkapkan secara berbeda karena akan mengubah makna, Anda dapat menggunakan kutipan terbalik.

4. Parafrase secara menyeluruh untuk menghapus plagiarisme

Solusi keempat adalah memparafrasekan konten dari sumber luar. Ini terutama berlaku dalam situasi di mana Anda telah menggunakan lebih dari tiga tanda kutip.

Dalam artikel panduan kami yang lain, kami menentukan bahwa Turnitin tidak dapat mendeteksi parafrase , dan jika Anda melakukannya dengan baik, Anda akan baik-baik saja.

Karena Anda bertujuan untuk mengurangi kesamaan di Turnitin, Anda harus menggunakan kata-kata Anda sendiri untuk menjelaskan apa yang dikemukakan oleh teks asli. Kata-kata tersebut tidak boleh sangat mirip dengan kata-kata yang digunakan oleh teks aslinya. Anda harus mencatat bahwa menggunakan sinonim bukanlah parafrase.

Ini karena meskipun Anda menggunakan sinonim, arti teks Anda akan mirip dengan teks aslinya dan Turnitin akan mendeteksinya. Oleh karena itu, parafrase dengan bijak untuk mengurangi kesamaan di Turnitin.

5. Hindari menyalin kata-ke-kata

Solusi lain yang dapat digunakan untuk mengurangi kesamaan di Turnitin adalah dengan mengecualikan kecocokan yang lebih kecil antara 5 dan 8 kata. Ini bekerja ketika datang ke bibliografi, kata-kata yang umum digunakan, dan kutipan dalam pengaturan Turnitin.

Namun, ini hanya akan berlaku untuk siswa yang instrukturnya menyuruh mereka melakukannya. Hal ini juga berlaku bagi para instruktur yang tidak terlalu ketat pada hal-hal yang menyangkut kesamaan di Turnitin.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Turnitin tidak menampilkan plagiarisme selama laporannya, melainkan menunjukkan banyaknya teks yang tumpang tindih yang ditemukan dalam karya lain.