Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Sukses Kuasai Pasar Wearable Band, Bukan Cuma Asia Namun Global

 Lembaga riset Canalys telah mengeluarkan laporan terbarunya mengenai pasar  Xiaomi Berhasil Kuasai Pasar Wearable Band, Bukan Cuma Asia Tapi Global

Masmalven.com - Lembaga riset Canalys telah mengeluarkan laporan terbarunya ihwal pasar wearable band global. Ternyata, Xiaomi yang mendominasinya lho...

Dari hasil laporan Canalys kuartal III-2019, pasar wearable grup musik terus berkembang secara global. Bahkan pertumbuhan pasar globalnya mencapai 65 persen.

Nah, kemajuan tertingginya tercatat di Asia Pasifik (tidak tergolong China) yang meraih 130 persen dan di daerah ini tercatat ada 7,1 juta shipping.

Sedangkan, untuk pasar China sendiri tercatat meraih 18,3 juta shipping wearable grup band. Pertumbuhan di China meraih 60 persen.

Ada juga pasar EMEA (Eropa dan Timur Tengah) yang mencapai 10,3 juta shipping dan Amerika tercatat 9,8 juta shipping wearable grup band.


Menurut laporan dari Canalys pada kuartal III-2019 ini, Xiaomi sukses menguasai pasar global wearable grup musik dengan market share mencapai 27 persen.

Disusul dengan Apple yang meraih 15 persen, Huawei 13 persen, Fitbit 8 persen, dan Samsung cuma menerima 6 persen saja. Dulu Fitbit lah yang mendominasinya tetapi kini mulai meredup.

Dalam laporannya, Canalys menyinari Xiaomi Mi Band selaku wearable grup band yang jadi andalan perusahaan asal China tersebut.

Popularitas dari Xiaomi Mi Band 4 bukan cuma di pengguna ponsel berilmu Android saja, namun telah merambah ke pengguna iOS.

Seperti yang diketahui, Xiaomi Mi Band 4 memang telah mampu dihubungkan ke perangkat iOS mirip iPhone dan tidak terbatas pada ponsel bakir Xiaomi sendiri.


Demikianlah laporan Canalys pada kuartal III-2019 yang menobatkan Xiaomi selaku penguasa pasar wearable grup musik secara global.