Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terungkap, Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S20 Dan Galaxy Fold 2


Masmalven - Ponsel terbaru Samsung dikabarkan segera meluncur sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) 2020.

Apa saja ponsel terbaru dari Samsung ini?

Dua ponsel terbaru Samsung, ialah Galaxy S20 (sebelumnya dijuluki Galaxy S11) dan Galaxy Fold 2 pada 11 Februari 2020.

Dikutip dari laman Android Central, (5/1/2020) sayangnya masih belum diketahui dimana program tersebut berlangsung, kemungkinan besar di New York, San Francisco. Nah, Video promo acara Samsung Unpacked telah bocor secara online yang mengisyaratkan peluncuran ponsel terbaru Samsung.


Menurut Max Weinbach dari XDA Developer, lewat YouTuber Brandon Lee, video promo memperlihatkan tonjolan kamera Galaxy S20 sebagai pengganti untuk abjad pertama dalam kata Galaxy dan bentuk ponsel lipat Clamshell pada contoh kedua.

Dikabarkan bahwa Galaxy S20 menggunakan punch hole dibagian layar. Bezel layar ini dikabarkan lebih tipis dibanding S10 sebelumnya, ialah diantara 6,3 inci dan 6,5 inci.

Menariknya, Samsung Galaxy S11 yang sekarang jadi S20, menjadikan ponsel berakal pertama Samsung yang memuat 5 kamera.

Salah satu lensanya sebesar 108MP serta lensa 3D ToF. Bocoran juga bahwa S20 akan dibekali dengan kemampuan merekam video hingga 8K.

Khusus untuk Galaxy Fold 2, belum banyak informasi yang beredar. Namun, ponsel yang digadang-gadang memakai bahan beling ultra tipis yang berbeda dari versi Fold sebelumnya.

Selanjutnya, ponsel cerdik itu juga mengadopsi layar sentuh yang menyelimuti panel depan dengan resolusi 1.440 x 3.040 piksel.

Layar dari Fold 2 ini berskala 6,5 inci dengan rasio 22:9. Motorola Razr ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 710 yang dipadukan dengan pilihan RAM 4 GB atau 6 GB.

Jika memang benar kedua Galaxy Series yang meluncur 11 Februari 2020, artinya hanya tinggal menunggu beberapa pekan saja. Namun, hal ini masih sebatas prediksi meski kadang tak sepenuhnya meleset.

Karena pihak Samsung sendiri masih menentukan bungkam terkait peluncuran kedua ponsel terpelajar ini.