Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stiker Gres! Ini Cara Gampang Melihat Smartphone Garansi Resmi Xiaomi


Masmalven.com - Persoalan garansi resmi dan distributor sekarang tampakkian sedikit. Hal ini disebabkan oleh harga ponsel garansi resmi Xiaomi yang bahkan lebih murah dari biro.

Akan tetapi hal ini menjadikan persoalan baru tentang bagaimana menyaksikan ponsel Xiaomi dengan garansi resmi bekerjsama.

Kalau yang paham mungkin mampu dengan mudah menebaknya. Bisa lihat dari striker dan lain-lain, tetapi ada juga yang bisa terjebak karena beberapa produk tidak menggunakan striker tetapi bergaransi resmi. Bagaimana bila mirip itu?

Sebenarnya semua isu yang kita perlukan sudah terdapat di luar kotak. Yaa... aku akan kasih tips paling gampang melihat ponsel Xiaomi yang betul-betul menggunakan garansi resmi.

Ada Stiker Baru dan TAM


Sebagai gosip terbaru saja, Xiaomi sekarang paham betul keadaan pasar yang mungkin sedikit gundah akan bentuk dari garansi resmi. Oleh alasannya adalah itu, pihaknya merilis bentuk striker terbaru dengan tagline "Kami Buatan Indonesia".

Posisinya berada di sudut kiri atas. Kalau sudah lihat striker ini, udah bisa ditentukan smartphone kau bergaransi resmi. Stiker terbaru ini akan mengambil alih posisi stiker TAM yang salam ini kau lihat.

Jika kau melihat ada ponsel Xiaomi dengan stiker TAM, hal ini masuk akal alasannya stiker terbaru masih diterapkan pada perilisan Redmi Note 8 dan 8 Pro ke atas. Makara dua stiker tersebut menjadi salah satu tanda garansi resmi Xiaomi.

Label Produksi


Bagaimana kasusnya dengan ponsel Xiaomi yang tidak ada stikernya? Jangan salah, sebelum stiker baru ini muncul, beberapa produk Xiaomi tidak menggunakan stiker namun produksinya telah atas nama PT Xiaomi Indonesia bukan PT Sat Nusapersada.

Kaprikornus kalau kamu punya ponsel Xiaomi yang tidak ada stiker, lihat saja pada bab belakangnya. Kalau label menuliskan kedua PT tersebut, maka ponsel kau memang garansi resmi.

Untuk kedepannya, mungkin label buatan akan tertulis PT Xiaomi Indonesia ya...

Cek Sisa Garansi


Langkah 1, Kalau kamu sudah kadung beli ponselnya, salah satu cara yang mampu kau lakukan adalah dengan cek sisa garansi. Untuk situs cek garansi lazimnya akan memperlihatkan negara buatan smartphone. Jika resmi maka akan tampil negara Indonesia.

Langkah 2, tentukan kamu mempunyai dus atau kotak ponsel cendekia nya. Mengapa demikian? Ini untuk mencocokkan apakah IMEI di kotak sama dengan IMEI dikala dicek lewat ponsel pandai.

Untuk mengetahui IMEI pada smartphone kau, cukup ketik *#06# pada Dial telepon.

Sekedar gosip ya... bila IMEI kau berlawanan dengan yang ditulis di bagian belakang kotak, maka kemungkinan besar ponsel pintar kamu sudah diotak-atik sehingga IMEI nya berganti.

Atau bisa saja kotak ponsel terpelajar tersebut bukan kotak aslinya (jikalau beli smartphone bekas).

Langkah 3, buka situs buy.mi.com/id/registration dan ketikkan IMEI (jikalau menggunakan dual SIM, maka tuliskan saja salah satu nomor IMEI) kamu pada situs tersebut.

Tekan tombol berikutnya dan akan tampil jenis ponsel cendekia kamu, waktu bikinan dan waktu aktivasi. Pada situs tersebut juga tampakdimana negara pembelian ponsel cendekia.

Jika menggunakan garansi resmi TAM, maka akan tertulis "Indonesia". Namun jika menggunakan garansi distributor, maka akan tertulis "China" atau negara yang lain.

Untuk menyaksikan sisa garansi, cukup amati waktu aktivasinya. Jika jarak waktu aktivasi dan waktu sekarang lebih dari kala garansi (misalnya satu tahun), maka sisa garansi Xiaomi kau telah habis. Tidak sukar bukan?

Demikian cara paling mudah dan ampuh untuk menentukan apakah ponsel yang mau kau beli memakai garansi resmi Xiaomi. Karena kadang periode hal ini jadi perdebatan khususnya yang jual online.

Banyak yang kecewa ketika ponsel yang sampai tidak ada stiker modern ataupun TAM. Padahal label buatan bagian belakang sudah tertulis PT Xiaomi Indonesia. Maka dari itu, mari pahami hal-hal diatas semoga tidak terjadi peristiwa yang serupa-sama merugikan pelanggan dan pedagang .

Garansi resmi Xiaomi telah kian murah, mungkin garansi agen sudah bukan pilihan lagi. Bagaimana berdasarkan kau?