Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Smartphone 5G Murah, Samsung Gunakan Chipset Mediatek

 banyak  perusahaan smartphone berbondong Smartphone 5G Murah, Samsung Gunakan Chipset MediaTek

Masmalven.com - Seiring perkembangan teknologi, banyak  perusahaan ponsel cendekia berbondong-bondong memakai teknologi terbaru seperti 5G.

Beberapa pabrikan ponsel arif bersiap untuk menyambut tren jaringan 5G, seperti OPPO, Vivo, Xiaomi, Huawei, dan pastinya Samsung.

Dari segi chipset juga tidak ketinggalan untuk mendatangkan chipset baru yang mendukung jaringan 5G, mirip Qualcomm, Huawei, dan MediaTek.

Dikutip dari GSM Arena, Samsung bermaksud untuk mendatangkan ponsel pintar 5G murah semarak. Agar bisa direalisasikan, digandenglah MediaTek ini.

Perusahaan asal Korea ini dimengerti sedang melaksanakan negoisasi pada MediaTek terkait pemakaian chipset 5G murah. Diperkirakan chipset 5G murah dari MediaTek ini dipakai untuk seri Galaxy A dan M. Terutama seri dengan segmen kelas low-end dan mid-rang.

Jika negoisasi ini berlangsung mulus, maka diprediksi smartphone 5G murah Samsung bakal hadir ke pasaran 2020 mendatang. MediaTek sendiri telah mengenalkan chipset gres yang sudah menggunakan modem 5G terintegrasi. Salah satunya MediaTek Dimensity 1000.

Tak berselang usang, perusahaan Taiwan juga mengenalkan dua chipset gres lagi, yaitu MT6885 dan MT6873. Keduanya juga telah dilengkapi dengan pinjaman jaringan 5G lho..

Menariknya, dua chipset ini dihadirkan untuk kelas mid-rang dan low-end. Banyak merk ponsel cendekia, tergolong Samsung berminat mendatangkan ponsel pandai 5G murah semarak guna mendorong ekspansi jaringan 5G.

Hal ini juga menjadi penyelesaian mudah bagi Samsung. Kita tunggu saja kemajuan selanjutnya.