Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Salut! Anak Mark Zuckerberg Bergelimang Harta Namun Mau Lakukan Ini

 Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan pastinya bisa membelikan kedua putrinya apapu Salut! Anak Mark Zuckerberg Bergelimang Harta Tapi Mau Lakukan Ini
Foto: Facebook/Mark Zuckerberg
Masmalven.com - Siapa yang gak kenal Mark Zuckerberg? Dia yaitu CEO dari Facebook.

Dengan jumlah kekayaan sekitar USD 74 miliar, Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan tentu saja mampu membelikan kedua putrinya apapun.

Namun, fikiran seperti itu salah besar. Pasalnya, pasangan miliuner ini tidak memanjakan belum dewasa mereka.

Dikutip dari CBS dalam sebuah wawancaranya, Mark Zuckerberg menceritakan bagaimana dirinya dan sang istri membesarkan kedua putrinya dengan cara sederhana meski mempunyai kekayaan yang banyak.

"Kami tidak menunjukkan mereka kemewahan. Kaprikornus saya rasa itu yakni hal yang penting. Kedua putrinya, ialah Maxima yang sekarang berusia 4 tahun dan August yang berumur 2 tahun, masing-masing sudah diberi tanggung jawab di rumah meski masih kecil." Ujarnya.

Pada Mei kemudian, Mark membagikan sebuah video yang menawarkan kedua putrinya membantu mencuci peralatan makan dan menyusunnya di rak piring. "Satu pencapaian dalam parenting," Tulis Mark pada caption video yang diuploadnya.

 Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan pastinya bisa membelikan kedua putrinya apapu Salut! Anak Mark Zuckerberg Bergelimang Harta Tapi Mau Lakukan Ini
Foto: Facebook/Mark Zuckerberg
"Kami juga menjinjing belum dewasa ikut ke kantor. Mark dan aku mengajak mereka bekerja, pergi ke kantor, untuk melihat apa yang kami kerjakan, dan bagaimana kami berkontribusi," Ujar Priscilla.

Mark dan Priscilla memang bukan satu-satunya pasangan kaya yang menetapkan untuk tidak memanjakan anak-anaknya. Seperti halnya, miliuner Warren Buffett juga pernah berbagi bagaimana beliau dan istrinya membesarkan anak-anaknya.

"Anak-anak kami meningkat wajar . Mereka tinggal di rumah satu-satunya yang saya miliki dalam hidup yang dibeli tahun 1958," Kata Buffet dalam wawancara Forbes di 2013.

Dengan demikian, mereka tidak melihat Warren Buffett dan istrinya berpindah-pindah ke tempat tinggal yang lebih besar dan glamor. Buffett juga tidak memberi anak-anaknya fasilitas glamor. Mereka tidak menggunakan pesawat eksklusif dan pergi ke sekolah menggunakan bus sekolah mirip belum dewasa yang lain.

"Setiap anggota keluarga Buffett sekolah di sekolah lazim dan mereka sekolah di kawasan ibu mereka sekolah dulu," ujarnya.

Selain itu, ada juga pasangan miliuner yang lain mirip Bill Gates dan Melinda Gates yang memang dikenal publik selalu berpenampilan sederhana. Keduanya memutuskan untuk tidak mewariskan kekayaan mereka kepada anak-anaknya. Adapun harta keduanya, dipakai untuk berbagai acara amal dan kemanusiaan.

Bill Gates dan Melinda Gates cuma memfasilitasi ketiga anaknya dengan pendidikan tinggi. Namun sesudah itu, mereka harus bertanggung jawab memilih masa depannya masing-masing.

"Bukan hal yang manis menawarkan bawah umur duit berlimpah. Hal itu akan menciptakan mereka tersesat dan mampu menghancurkan jalan hidup mereka," Ujar Bill Gates.

Hidup dalam kesederhanaan memang indah, walaupun itu ada guncangan yang tiba. Semoga kita mampu mirip mereka yang menerapkan kesederhanaan dalam hidup. Terus berusaha dan selalu bersyukur.