Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rilis Akhir Tahun Ini, Spesifikasi Galaxy S10 Lite Kembali Timbul


Masmalven.com - Informasi tentang rencana Samsung untuk merilis Galaxy S10 Lite sudah didengar sejak beberapa minggu lalu.

Menjelang waktu peluncurannya, berita seputar ponsel pintar ini pun kin santer terdengar.

Dikutip dari GSM Arena, giliran spesifikasi smartphone itu yang bocor. Adapun bocoran gosip ini disebut-sebut adalah versi Galaxy S10 Lite yang mau dirilis dalam waktu dekat.

Dari bocoran tersebut, ponsel pintar ini dikenali mempunyai layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci. Layar ini mengusung desain punch hole, sehingga ada lubang kamera depan di bagian tengah layar.

Untuk menunjang performanya, Galaxy S10 Lite dibekali Snapdragon 855, RAM 8GB, dan ROM 128GB. Perangkat ini melakukan One UI 2 berbasis Android 10.

Beralih ke departemen kamera, Samsung membekali perangkat ini dengan tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 12MP (ultra wide), dan 5MP (macro). Semntara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera 32MP.

Galaxy S10 Lite mempunyai baterai berkapasitas 4.500 mAh dan sudah disokong fitur fast charging 45W. Kabarnya, smartphone ini memiliki tiga opsi warna, ialah black, white, dan blue dengan banderol harga diperkirakan 679 euro (Rp 10 juta).

Perlu kita pahami, nama Galaxy S10 sendiri masih belum mampu ditentukan. Mengingat ada laporan lain yang menyebut perangkat ini bergotong-royong Galaxy A91. Namun, kita tunggu pengumuman menawan dari Samsung.

Samsung Bakal Rilis Galaxy S10 Lite, Seperti Apa itu?


Perlu kita pahami bahwa Samsung dikabarkan akan memperbesar produk baru untuk lini Galaxy S10 yang diperkenalkan tahun ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu disebut bakal memperkenalkan varian yang diberi nama Galaxy S10 Lite.

Sesuai dengan namanya, ponsel cerdik ini akan disokong chipset Snapdragon 855 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Berbekal spesifikasi tersebut, Galaxy S10 Lite tidak memiliki perbedaan yang jauh dari saudaranya, lini Galaxy S10 lain.

Laporan lain juga menyebutkan, meski mengusung nama Lite, ukuran layar perangkat ini tetap besar. Kabarnya, Samsung Galaxy S10 Lite akan menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci untuk Galaxy S10 Lite.

Meskipun isu soal Galaxy S10 Lite santer terdengar, ada yang menyebutkan model ini bahu-membahu Galaxy A91. Hal ini juga bisa dilihat dari rumor yang sebelumnya beredar perihal Galaxy A91.

Galaxy S10 Lite akan dibekali lensa utama beresolusi 48MP. Spesifikasi ini sebetulnya juga dikabarkan bakal hadir di Galaxy A91.

Hingga kini, Samsung sendiri belum angkat bicara tentang kedatangan produk ini termasuk bocoran ihwal keberadaannya. Menarik lagi bila menanti pengumuman resmi dari perusahaan.

Samsung Bakal Rilis Galaxy Note 10 Lite?


Selain Galaxy S10 Lite, Samsung juga disebut-sebut tengah berbagi ponsel pintar Galaxy Note 10 versi terjangkau.

Mengutip dari laman Softpedia, perangkat ini kemungkinan akan mengusung branding Lite, membuktikan smartphone tersebut ialah versi lebih irit biaya.

Dari laporan SamMobile juga menyebutkan, berdasarkan spekulasi sebelumnya perangkat ini tidak akan diberi nama Galaxy Note 10e, tetapi akan dirilis selaku Galaxy Note 10 Lite.

Sejauh ini masih sedikit informasi perihal perangkat yang digadang-gadang mengusung nama Galaxy Note 10 Lite ini.

Namun demikian, perangkat ini diperkirakan akan dirilis sebelum peluncuran Galaxy S11.