Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ponsel Pintar 5G Dengan Harga Terjangkau Mulai Tersedia Di Pertengahan 2020


Masmalven.com - Perkembangan teknologi meningkat sangat pesat, diikuti dengan era 5G ini. Ketersediaan jaringan 5G digaungkan oleh salah satu produsen smartphone OPPO.

Mereka mengungkapkan bahwa mulai mengeksplorasi pemanfaatan teknologi 5G sejak 2015 dengan dibentuknya tim khusus.

Dengan adanya jaringan 5G, dan investasi yang telah dijalankan, apakah ponsel pintar 5G nantinya akan lebih mahal dari 4G?

Pertanyaan ini dijawab oleh PR Manager Indonesia, Aryo Meidianto.

Pria yang dekat disapa Aryo ini menyampaikan, kehadiran teknologi gres pastinya akan berpengaruh pada harga di awal kehadirannya. Di dikala belum banyak chipset 5G yang dibentuk , harganya pasti akan lebih mahal.

Namun, begitu buatan chipset 5G sudah mulai banyak, maka harganya akan jadi lebih ekonomis biaya.

"Harusnya sih nggak mahal ya. Tapi niscaya pertama kalinya niscaya mahal. Namanya juga masih gres dan belum banyak yang membuatprosesor," ujar Aryo usai program APAC Strategy Launch di Kuala Lumpur, Malaysia.

Saat itu, Aryo menyampaikan sekurang-kurangnya baru ada 5 chipset yang sudah mendukung jaringan 5G. Ke depan dengan semakin banyaknya bikinan chipset 5G maka harga ponsel cendekia 5G pun akan lebih murah.

Kemungkinan ponsel berilmu OPPO bakal mencicipi jaringan 5G akan dibanderol sekitar Rp 5 jutaan. Menurut Chief 5G Scientist OPPO Henry Tag, kata Aryo, pada Juli - Agustus 2020 ponsel pintar 5G di bawah harga Rp 5 jutaan sudah mulai tersedia.

"Menurut Henry Tang, Juli - Agustus itu telah ada handphone di bawah Rp 5 jutaan untuk 5G, kalau kini mungkin diatas Rp 5 jutaan sampai Rp 8 jutaan," pungkas Henry Tang.