Penyebab dan cara mengatasi kulkas tidak dingin, tidak beku

Penyebab dan cara mengatasi kulkas tidak dingin, tidak beku - Kulkas adalah barang umum dalam kehidupan modern saat ini, membantu untuk mengawetkan makanan, membuat es, air dingin untuk penyegaran musim panas. Karena merupakan perangkat elektronik, tidak mungkin untuk menghindari kerusakan saat digunakan, cara memperbaiki masalah dengan cara tercepat, paling efektif, dengan biaya terendah, tidak semua orang tahu caranya.

Penyebab dan cara mengatasi kulkas tidak dingin, tidak beku

Untuk membantu Anda lebih memahami lemari es, ketahui cara memperbaiki masalah saat itu terjadi, dengan cara tercepat, terutama tanpa ditebang oleh tukang reparasi karena dia tidak tahu penyebab kesalahannya. Saya ingin menulis tutorial cara mengatasi masalah kulkas lama dingin atau tidak dingin, tidak beku . Untuk dapat memperbaiki masalah sibuk, Anda harus mengetahui pengetahuan berikut:

Struktur lemari es

1. Kompresor

Terutama kompresor 1 atau 2 Piston, menggunakan mekanisme engkol tangan untuk mengubah gerakan putar menjadi gerakan bolak-balik Piston. Tugas kompresor adalah untuk menyedot semua uap refrigeran dihasilkan pada evaporator sambil mempertahankan tekanan yang diperlukan untuk penguapan suhu rendah dan mengompresi uap dari tekanan evaporator dengan tekanan kondensasi, mendorongnya ke udara. Kondensor .

2. Kondensator

Alat pertukaran panas antara refrigeran yang mengembun di satu sisi dan media pendingin (air atau udara) di sisi lain. Tugas kondensor adalah melepaskan panas kondensor ke lingkungan. Jadi, dipasang: satu ujung (masuk) dipasang ke pelepasan kompresor, ujung lainnya (keluar cairan) dipasang ke pengering filter sebelum terhubung ke kapiler. Kondensor biasanya terbuat dari besi, tembaga, dan memiliki heat sink.

3. Evaporator

Alat pertukaran panas antara refrigeran di satu sisi dan media yang akan didinginkan di sisi lain. Tugas evaporator adalah mengumpulkan panas dari lingkungan yang dingin untuk memasok refrigeran hingga mendidih pada suhu rendah. Unit ini dipasang di belakang katup kapiler atau throttle, sebelum kompresor di sistem refrigerasi. Pendingin

4. Katup Throttle

Cairan yang mudah menguap (paling sering menggunakan Gas) yang ditempatkan di lemari es untuk menciptakan suhu dingin.

Penyebab fenomena pendinginan kulkas lama, tidak dingin, tidak beku

  • Refrigerator tidak ada refrigerant ( kulkas kehabisan gas ).
  • Kulkas memiliki segel karet terbuka, yang menyebabkan refrigeran bocor.
  • Kulkas kelebihan beban karena menampung terlalu banyak makanan.
  • Pengaturan mode pendinginan tidak sesuai.
  • Tempat menaruh kulkas kurang cocok, terlalu banyak cahaya.

Cara mengatasi kulkas yang lama dingin, tidak dingin, tidak beku

  • Sebaiknya segera hubungi jasa perbaikan kulkas agar mereka datang mengecek gas dan mengisi ulang gas.
  • Jika paking karet terbuka, mungkin harus diganti.
  • Anda harus memperhatikan jumlah makanan yang tepat, biarkan dingin sebelum memasukkannya ke dalam lemari es.
  • Anda harus memilih mode pendinginan yang sesuai dengan musim dan jumlah makanan di lemari es.
  • Pindahkan lemari es ke tempat yang sejuk, sekitar 5 cm atau lebih dari dinding.

Jika Anda mengalami masalah dengan lemari es, Anda tidak tahu cara memperbaikinya, silakan hubungi hubungi tukang service untuk memperbaiki lemari es anda di rumah.