Mengetahui Perbedaan Spanduk Dan Banner

nCuwpwhVEgNNxfeWjisXdBQIPLOuTMQCLcBGAsYHQ Mengetahui Perbedaan Spanduk dan Banner

Media Iklan (Promosi) yakni Sarana komunikasi untuk menyebar luaskan atau mengatarkan pesan terhadap target pasar yang dituju.

Media penawaran spesial ini mempunyai peranan yang cukup besar seperti halnya penawaran Istimewa pemasaran, pemasaran langsung, korelasi penduduk , pemasaran eksklusif.

Ada beragam jenis media penawaran khusus, mulai dari digital maupun cetak. Sarana promosi yang sampai saat ini kerap dipakai yakni spanduk dan banner. Kamu mampu menemukan banyak jasa penyuplaicetak spanduk maupun cetak banner murah.

Meski demikian, ternyata masih ada yang belum mengetahui perbedaan Spanduk dan Banner ini.

Perbedaan Spanduk dan Banner

Sekilas, spanduk dan banner memang sama-sama media penawaran spesial berbasis cetak. Wajar kalau orang-orang banyak yang menyamakan keduanya. Berikut ini perbedaan antara spanduk dan banner yang mesti Kamu pahami. Yuk simak, agar tidak keliru..

1. Perbedaan Ukuran

Perbedaan ukuran inilah yang paling gampang dimengerti dari spanduk dan banner. Pada lazimnya , spanduk memiliki ukuran yang lebih besar daripada banner. Contohnya, ukuran sekurang-kurangnyaspanduk yaitu 80 x 200cm dan mampu dimaksimalkan sampai 150cm x 300cm. Ukuran itu bisa kau sesuaikan dengan kebutuhan.

Sedangkan untuk banner murah umumnya memiliki bentuk horizontal dengan ukuran minimal 60cm x 160cm dan optimal 80cm x 200cm. 


Namun sama mirip spanduk, cetak banner murah juga bisa ditingkatkan lagi ukurannya sampai 300cm atau sesuai dengan keperluan.

2. Perbedaan Bahan

Perbedaan yang lain mampu kita lihat dari penggunaan kertas. Meski jenis kertas yang dipakai dan banyak yang sama namun perbedaannya tetap mampu terlihat. Namun, penggunaan kertas pada spanduk dan banner juga dibedakan berdasarkan peletakan media itu sendiri (indoor atau outdoor).

Pada lazimnya materi kertas spanduk memakai jenis kertas flexi yang mempunyai daya tahan kuat seperti kertas flexi China sampai flexi Jerman. Selain itu, materi yang umum digunakan yaitu cloth banner yang mempunyai tekstur seperti kain. Karena dinilai lebih mudah dan ringan dibawa atau dilipat.

Sedangkan materi kertas banner lazimnya menggunakan kertas berbahan albatros. Kertas albratos mempunyai kualitas materi yang elok kalau ditaruh di dalam luar ruangan (indoor). Tidak hanya kertas albatros saja, banner juga mampu memakai kertas PVC yang kaku dan anti sobek.

3. Peletakan

Untuk peletakannya juga mampu menjadi salah satu pembeda antara spanduk dengan banner. Peletakan spandung lazimnya dipasang dengan cara diikat dan setiap sudut spandung dibentuk lubang kecil untuk mengaitkan tali. Itulah mengapa, spanduk lebih fleksibel dalam sisi peletakannya. Kamu juga mampu menggantungnya, menempel di dinding, dan tiang.

Sedangkan untuk peletakkan banner, berada dalam posisi berdiri tegak. Nah, bila membutuhkan media penawaran khusus cetak untuk luar ruangan, banner jarang menjadi pilihan utama. Jenis banner pun bertentangan-beda seperti X Banner, Y Banner, dan Roll Up Banner. Dari masing-masing jenis banner ini mempunyai kualitas berlawanan-beda.

Untuk pemasangannya, banner condong lebih gampang dan memberikan kesan formal pada setiap iklan atau berita yang disampaikan melalui banner. Sehingga penggunaan banner cocok untuk media penawaran spesial yang diletakkan di perkantoran, rumah sakit, sampai bank.

Yuk, kau juga bisa pilih jenis materi dari spanduk dan banner di Admart Indonesia! Tempat jual bahan berkualitas untuk cetak banyak sekali kebutuhan percetakan atau marketing.

4. Mesin Cetak

Untuk mencetak sebuah kertas memang harus memakai mesin yang tepat dengan jenis kertasnya. Pada lazimnya , untuk cetak spanduk dan banner ini memiliki mesin yang serupa yaitu digital printing.

Cetak spanduk lazimnya memakai digital printing outdoor adalah Flora LJ atau Roland. Sedangkan untuk cetak banner, menggunakan digital printing indoor dengan ongkos yang lebih hemat biaya alasannya kesannya cenderung tidak tahan dengan sinar matahari langsung.

Demikian penjelasan singkat ihwal perbedaan spanduk dan banner. Manakah media penawaran khusus yang paling cocok dengan kebutuhanmu? Semoga memiliki kegunaan dan terima kasih :)