Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesannya Berkat Bug, Bisa Aplikasikan Fitur Mode Gelap Di Whatsapp


Masmalven.com - Memang, tidak selamanya bug itu menunjukkan efek jelek. Kini pengguna WhatsApp bisa menemukan cara meggunakan fitur mode gelap yang sudah usang ditunggu-tunggu dalam aplikasi perpesanan populer tersebut.

Bug yang didapatkan di WhatsApp model Android, memungkinkan pengguna secara diam-membisu menguji mode gelap, sebelum dirilis secara resmi.

Pengguna menyebarkan sistem membuka kunci fitur di media umum, yang melibatkan pengiriman tautan YouTube ke kontak di dalam aplikasi.

Mereka yang berharap mengujinya, mesti menjadi bagian dari acara beta WhatsApp dan menggunakan ponsel dengan Android 10 yang diinstall.

Setelah mengantartautan YouTube, pengguna dapat mengetuk thumbnail video untuk membuka pemutar gambar dalam gambar (PIP) dengan keyboard terbuka. Yang lalu akan mengaktifkan mode gelap kalau diaktifkan dalam pengaturan aplikasi.

"Jika Anda ingin menyaksikan tema gelap sementara dan sah Anda harus memakai "bug tema gelap" ini," tulis situs web WaBetaInfo menunjukan di Twitter.

Mode gelap WhatsApp akan meminimalisir silau layar dan membuatnya lebih gampang bagi pengguna untuk melihat pesan dalam kondisi kurang cahaya.


Mode gelap juga akan menolong menghentikan aplikasi dari menguras baterai dan membawanya sejalan dengan aplikasi populer yang lain yang sudah memperkenalkan fitur tersebut seperti Facebook Meseenger, Telegram, dan Viber.

Tangkapan layar mode gelap WhatsApp pertama kali dibagikan oleh WaBetaInfo awal tahun ini, mengungkapkan sketsa warna debu-bubuk gelap.

Dilansir dari laman The Independent, WhatsApp tidak secepatnya menanggapi seruan komentar.

Sayangnya, WhatsApp masih mengunci rapat informasi seputar waktu peluncuran resmi mode gelap pada perangkat Android dan iOS. Namun, dari inovasi bug modern memperlihatkan kedatangannya dalam waktu bersahabat.