Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebiasaan Bill Gates Ini Membawanya Menjadi Orang Terkaya Di Dunia

 Bill Gates adalah seorang pendiri Microsoft yang terkaya di dunia Kebiasaan Bill Gates Ini Membawanya Menjadi Orang Terkaya Di Dunia

Siapa yang Tidak Tahu Bill Gates?

Bill Gates ialah seorang pendiri Microsoft yang terkaya di dunia, dan begitu terkenal di dunia baik di ranah online maupun ranah offline. Dalam kesuksesannya berbagi bisnis membuat Bill Gates menjadi inspirasi bagi banyak orang khususnya para pelaku usaha, baik dalam maupun di mancanegara.

Meskipun dulunya, Bill Gates adalah mahasiswa Drop Out dari kampusnya. Dia lantas tidak frustasi, sampai dia menjadi seorang pemilik dari Microsoft ialah perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia. Kekayaan Bill Gates menjangkau US $75,9 miliar atau setara Rp. 1000 triliun yang membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Tentunya, ini bukanlah proses yang mudah bagi Bill Gates. Bahkan, dari kebiasaan-kebiasaan yang kerap beliau lakukan saban hari pun bisa kita tiru selama itu aktual bagi kita maupun bisnis kita. Berikut ini ialah Kebiasaan Bill Gates yang membawanya menjadi orang terkaya di dunia sampai ketika ini.

1. Bill Gates suka membaca Buku

Ayahnya pernah menceritakan pada sebuah wawancara yang menyebutkan bahwa Bill Gates yakni anak yang gemar membaca buku yang beliau anggap mempesona.

Ensiklopedia dan fiksi ilmiah adalah buku yang di sukai Bill Gates. Hal menarik yang kita perlu pelajari yakni sang Ayah pernah menciptakan aturan di dalam rumahnya yang berbunyi "Dilarang membawa buku ketika makan malam" itu sebab begitu senangnya membaca buku. Kebiasaan tersebut masih terus dikerjakan hingga saat ini.

2. Bill Gates selalu tidur sempurna waktu

Seperti yang kita pahami, bahwa Bill Gates ialah orang yang sangat sibuk dengan memimpin perusahaan terbesar di dunia. Kalau urusan tiduur, Bill Gates selalu sempurna waktu dalam menjaga dan menjaga kebiasaan tidur selama tujuh jam setiap malam. Ketika Bill Gates diwawancarai dan ia menyebutkan bahwa menjaga waktu tidur yang cukup akan membangun kreativitasnya.

"Sangat mengasyikkan untuk mampu terjaga sepanjang malam. Namun untuk mengeluarkan kreativitas, saya butuh tidur selama tujuah jam," kata Bill Gates kepada The Seattle Times

3. Selalu melakukan penemuan

Ia selalu memastikan bahwa ia senantiasa menikmati pada saat menjalankan hal-hal yang baru.  Dari kebiasaan mirip ini yang menciptakan Bill Gates terus meningkat hingga saat ini.

"Saya senantiasa berhati-hati semoga tidak terlampau larut dalam kesenangan. Dalam buka usaha, senantiasa ada persoalan gres yang harus terselesaikan." tambah Bill Gates.

4. Bill Gates sangat dekat dengan keluarga

Memiliki segudang pekerjaan memang bukan masalah yang gampang, bertentangan dengan yang dilakukan Bill Gates. Ia adalah orang yang sungguh dekat dengan keluarga dan bahkan dia pernah membandingkan dengan sobat-sobat yang lain. Bahwa Bill Gates lah yang paling bersahabat dengan keluarga ketimbang yang yang lain.

Hubungan Bill Gates dengan orang tuanya sangat manis, ia pernah menyebutkan bahwa orang tuanya adalah orang yang sungguh menggembirakan.

Bill Gates senantiasa meluangkan diri untuk berkumpul bersama keluarga. Bukan hanya itu, beliau juga menyempatkan diri untuk menciptakan video khusus untuk menyambut ulang tahun sang Ayah di blog pribadinya.

5. Bill Gates orang yang sangat ekonomis

Inilah yang paling paling penting dan perlu kita pola...

Bill Gates ialah orang yang hemat dalam membelanjakan uangnya. Bill Gates pernah menceritakan bahwa dia pernah melihat beberapa perusahaan yang menjadi kliennya datang-datang melarat.

Sejak ketika itu, Bill Gates selalu berpikiran untuk menyimpan uangnya di bank sebesar gaji yang beliau dapatkan selama satu tahun. Hal ini dijalankan kalau sebuah saat terjadi hal jelek pada perusahaannya dan ia tidak dapat pendapatan, maka beliau masih mampu bertahan hidup dan lalu berdiri lagi.

Pelajaran yang mampu kita pelajari yakni dikala kita sukses jangan pernah melalaikan "kita berasal dari mana". Dengan hal itu, kita bisa senantiasa berbenah dan introspeksi dalam diri kita.

Semoga pembahasan aku kali ini berguna untuk Anda kedepannya. Terima kasih