Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Alasan Mengapa Kita Mesti Bersusah Payah

 Sebenarnya ini tidak perlu ditanyakan lagi Inilah Alasan Mengapa Kita Harus Bekerja Keras

Sebenarnya ini tidak perlu ditanyakan lagi, alasannya adalah pertanyaan ini sudah niscaya kita tahu jawabannya! Benar atau salah?

Pada potensi ini, mungkin kita perlu mengajukan pertanyaan ini pada diri sendiri. Kami sangat bahagia bila kita membuatkan ajaran dan sedikit memberi motivasi mengapa kita harus bersusah payah.

Saya mengetahui, Anda pasti sering mendengar kata-kata ini "Jangan terlalu memforsir diri untuk melakukan pekerjaan . Anda mesti bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan. Kalau tidak seperti itu, bagaimana Anda mampu menikmati hidup?".

Pernyataan diatas, memang tidak sepenuhnya salah, tetapi tahukah Anda bahwa di negara kita Indonesia, budaya yang enjoy bahkan sungguh enjoy?

Cobalah untuk memperhatikan kebiasaan-kebiasaan yang dikerjakan pekerja pada umumnya di Indonesia:
  • Banyak orang lebih menentukan untuk meeting, meeting, dan meeting dibandingkan dengan menyelesaikan pekerjaan yang sebenarnya. Meeting memang dibutuhkan tetapi cobalah mengakui bahwa banyak di antara kita yang sangat menyukai meeting. Kalau telah giliran menyelesaikan pekerjaan sulit sekali. Masih ada alasan untuk menangguhkan , seperti motto si pemalas "kalau bisa mengerjakan besok kenapa harus dijalankan kini?".
  • Kita lebih menyukai hang-out dan menghabiskan waktu makan siang dengan mengobrol bahkan lebih banyak waktu berbincang-bincang dibandingkan dengan makan siang. Kalau makan siang hanya setengah jam, namun ngobrolnya mampu hingga satu jam.
  • Giliran mengerjakan tugas-tugas, kita condong lebih lambat dan ada juga quotes "santai aja bro". Gini ini yang menghalangi kita untuk sukses. Hal ini tentu saja tidak berlaku untuk pekerjaan, tiba-datang Anda sudah menyelesaikan pekerjaan. Hebat Sekali!! hehehe

Alasan Mengapa Kita Harus Bekerja Keras

Ini bukan ditujukan bagi seluruh masyarakat di Indonesia dan tidak semua orang mirip ini dan mesti selalu introspeksi diri. Berikut ini ialah poin penting wacana Inilah argumentasi mengapa harus bekerja keras:

1. Cobalah Untuk Menjadi Produsen, Bukan Konsumen

Pernakah Anda menyadari bahwa kita kadang era menjadi pasar dan sungguh konsumtif?. Kebanyakan waktu kita hanya untuk hal-hal seperti men-scroll halaman web mirip Facebook, posting gambar/video di instagram, twitter dan sebagainya. Pernahkah kita terpikir untuk bersusah payah bagaimana membuat sesuatu seperti yang kita gunakan tersebut?

Mungkin, kedengarannya muluk ya tetapi siapa yang tahu? ya kan...

Oleh sebab itu, mulai kini gunakan waktu dengan bijak untuk membaca hal-hal yang lebih berfaedah dan yang niscaya Anda Menerapkannya!!

2. Menjadi Pekerja yang Produktif

Untuk menjadi seorang pekerja dan melakukan pekerjaan , belum pasti kita mampu menjadi seorang pekerja yang produktif.

Apakah Anda ingin terus-menerus stagnan di posisi yang serupa?

Karena dengan bersusah payah, Anda bisa menciptakan lebih banyak hal misalnya duit, reputasi dan sebagainya. Anda tidak mesti lembur setiap harinya, mirip melakukan pekerjaan 24 jam dan lupa untuk menjaga kesehatan.

Bekerja produktif yakni mengerti apa yang menjadi prioritas Anda mirip bekerja dan beristirahat yang cukup, bukan bersantai dan bermain.

Atur waktu sebaik-baiknya agar kehidupan Anda bisa sepadan dan lebih baik lagi.

3. Selangkah Lebih Maju

Saat Anda bersusah payah, Anda selangkah lebih maju!! Ini sudah aku jelaskan di poin kedua. Anda juga bisa melakukan pekerjaan dengan kalem dan menyeimbangkan kehidupan Anda. Dengan selangkah lebih maju, pekerjaan Anda sudah diatasi, mungkin dari deadline yang seharusnya, Anda juga punya waktu untuk menganalisa terlebih dahulu.

Dengan begitu, pekerjaan Anda tamat dengan sempurna. Setelah itu, Anda tidak butuhuntuk terburu-buru memikirkan tugas-tugas Anda berikutnya. Di sisi lain, orang lain masih sibuk dengan pekerjaan dan di kejar oleh waktu.

Kesimpulannya, mengapa Anda harus bekerja keras? Selain yang telah saya sebutkan di atas, Anda tentu saja punya argumentasi tersendiri. Efek jangka panjangnya ialah Anda meneruskan kebudayaan bekerja keras pada generasi berikutnya dan bisa menghasilkan peluanghebat di era mendatang! Indonesia bisa menjadi negara maju?!

Demikian klarifikasi singkat aku, supaya berkhasiat dan terima kasih sudah berkunjung.