Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Acara Blogwalking Yang Harus Dijalankan Blogger

 kita sering kali mendengar istilah blogwalking Ini Kegiatan Blogwalking yang Harus Dilakukan Blogger

Dunia blogging ketika ini, kita kadang-kadang mendengar perumpamaan blogwalking. Khususnya para blogger mungkin istilah blogwalking sudah tidak asing lagi, tetapi kadang kala para blogger kurang paham wacana bagaimana blogwalking yang semestinya.

Artinya, dikala kita melakukan acara blogwalking jangan cuma sekedar berkunjung ke blog orang lain, tapi harus ada saling menunjukkan keuntungan timbal balik antara si hadirin blog dengan si pemilik blog, dan tak boleh hanya salah satu saja.

Bagaimana cara mendapatkan manfaat dikala berkunjung ke blog orang lain? Kegiatan blogwalking akan menawarkan manfaat bila Anda bisa memaksimalkannya. Ini aktivitas blogwalking yang harus dilaksanakan Blogger, diantaranya:

1. Membaca Isi Artikel Sebelum Berkomentar

Sebagian besar blogger saat blogwalking ialah tidak membaca seluruh postingan blog yang mereka datangi dan ini sesuatu yang tidak baik. Biasanya ada yang mengantarkan komentar yang salah atau tidak nyambung dengan isi artikel. Tentunya, ini akan membuat reputasi kita menurun, baik itu dimata pemilik blog yang kita komentari maupun pembaca lainnya.

Dengan membaca saja kadang kita belum pasti paham, terlebih tidak membaca. Ada yang begitu?

Kalau dari permulaan telah tak kepincutdengan topik di dalam suatu blog, maka lebih baik tinggalkan saja blognya dan tidak usah berkomentar, ketimbang nantinya salah komentar dan menciptakan reputasi kita buruk.

2. Berikan Komentar Yang Relevan dan Jangan Asal Berkomentar

Saat berkunjung di blog orang lain tanpa berkomentar mampu dianggap tidak melakukan blogwalking, alasannya dengan berkomentar adalah hal yang penting dalam blogwalking. Jangan memperlihatkan komentar asal-asalan atau asal-asalan. Berikan komentar yang terbaik tentang topik yang dibahas sebab akan menciptakan nama dan blog kita akan mendapatkan reputasi yang manis, sehingga ini disebut teknik mengembangkan personal branding.

Bagaimana cara berkomentar yang mampu mengembangkan personal branding?

Pastinya, komentar itu mesti baik, sopan, memperlihatkan velue (nilai) komplemen terkait dengan postingan, dan yang terpenting mesti menarik.

Kenapa mesti menawan?

Dengan komentar yang menarik akan menunjukkan efek kasatmata bagi orang lain dan membuat orang lain kesengsem ingin lebih mengenal kita dan blog kita.

3. Promosikan Blog

Jangan sungkan dan gengsi ketika mengiklankan blog kita karena dengan meninggalkan link blog kita di blog yang kita kunjungi, maka kita sudah saling memperkenalkan diri selaku sesama blogger. Sebaiknya Anda jangan memasang URL blog di dalam komentar, cukup dengan tambahkan URL blog Anda pada kolom yang sudah ditawarkan.

4. Saling Follow

Biasanya dengan melaksanakan blogwalking, para blogger enggan untuk saling follow. Apakah benar?

Tentunya, ini adalah hal yang tidak baik bagi para blogger dan aktivitas saling follow semestinya mesti dijalankan antar kedua belah pihak. Sebagai sesama blogger punya intuisi untuk saling follow blog, bukan menanti di follow dulu baru memfollow balik.

5. Dapatkan Ilmunya

Hal yang paling penting dikala kita berkunjung ke blog orang lain tentu saja kita akan membaca isi postingan blog tersebut, dan pasti mengandung pengetahuan dan ilmu ihwal sesuatu. Dapatkan pengetahuan itu dengan membaca artikelnya dengan tuntas dan banyak hal yang belum kita kuasai serta wawasan itu dimana-mana termasuk di blog orang lain. Mungkin saja sesuatu yang selama ini kita cari ada di blog yang sedang kita kunjungi.

Kesimpulannya, ketika kita blogwalking kita mesti menerima sesuatu (wawasan) dari blog yang kita datangi, dan jangan asal blogwalking tanpa mendapatkan ilmunya. Usahakan blog dan bacaan yang kita tuju memberikan ilmu bagi kita selaku hadirin blog. Semoga berfaedah dan terima kasih atas kunjungan Anda. Salam Blogger :)