Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 4 Daftar Aplikasi Notes Terbaik Di 2020


Masmalven.com - Dengan Smartphone, kini bisa menjadi alternatif lain untuk menunjang kegiatan pengguna, mirip halnya mencatat. Pengguna tidak lagi harus menggunakan buku selaku catatan mereka.

Menariknya, beberapa Smartphone tertentu telah dilengkapi dengan aplikasi notes. Namun, pengguna juga bisa mendownload aplikasi notes pada pihak ketiga.

Kali ini Masmalven akan memperlihatkan beberapa saran aplikasi notes terbaik di 2020, berikut ulasannya untuk Anda.

1. Apple Notes

Apple Notes kini hadir pada beberapa perangkat Apple, iPhone, iPad, dan Mac. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur bagus dan menyinkronkan di seluruh perangkat.

Kini Anda bisa mencatat, menciptakan daftar periksa, menyertakan anotasi, foto, dan tabel dengan ikon di bab bawah layar.

Selain itu, Anda juga mampu meminta Siri untuk menulis catatan, atau mencari catatan Anda.

Pengguna mampu menciptakan folder kategori dengan Apple Note. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai folder dan sub folder yang mampu Anda gunakan untuk mengatur catatan Anda.

Anda tidak butuhlagi menyalin-tempel daftar peran ke email, pasalnya catatan Anda disinkronkan di semua perangkat Apple Anda.


2. Google Keep

Aplikasi ini tersedia di iOS, Android dan mampu dibuka lewat browser web Anda. Dengan Google Keep Anda mampu memilih dari berbagai warna untuk menolong mengontrol catatan Anda lebih mudah.

Jika Anda menggunakan Gmail atau Google Drive, bilah samping akan memperlihatkan ikon Gogole Keep yang mampu Anda pakai untuk menyematkan catatan ke email atau folder tertentu.

Tambahkan juga ekstensi Google Keep di Chrome, dan Anda mampu juga menyimpan tautan, video, dan foto.

Fungsinya selaku aplikasi pengingat, ialah menyertakan tanggal atau waktu ke catatan, dan disinkronkan ke Kalender Google Anda.

Namun, sayangnya tidak ada fitur folder untuk membantu mengurus catatan Anda. Tapi Anda mampu menambahkan label pada catatan untuk menjaganya lebih terpola.

3. Evernote

Jika Anda suka notebook tetapi tidak bisa melacak berapa banyak yang Anda miliki, Evernote mungkin menjadi opsi yang tepat.

Evernote memungkinkan Anda mengontrol catatan menjadi buku catatan, menandai, menggolongkan, dan mencari melalui catatan.

Versi gratis ini mempunyai template yang mampu Anda gunakan dan mendukung berbagai format catatan teks, audio, video, foto, sketsa, kliping halaman web.

Jika Anda mempunyai akun Bisnis atau Premium, Anda dapat membagikan catatan itu dengan orang-orang yang tidak mempunyai Evernote, dan mendigitalkan catatan Anda dari dokumen yang dipindai.

4. Simplenote

Simplenote ini sangat ideal kalau semua yang ingin Anda lakukan yakni mencatat. Ini adalah aplikasi dekstop, bukan ekstensi dan kompatibel dengan iOS, Android, Windows, dan Linux.

Aplikasi ini gratis kok dan memiliki antarmuka dasar, dan Anda bisa menciptakan catatan tanpa batas, meski Anda tidak mampu mengunggah jenis file lainnya. Jadi, bila Anda membutuhkan visual atau video, aplikasi ini mungkin bukan pilihan yang tepat untuk Anda.