Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Facebook Akan Membuatos Sendiri Untuk Lepas Dari Dominasi Google


Masmalven.com - Facebook menginginkan metode operasi mobile sendiri sehingga perangkat keras seperti headset Oculus VR tidak terikat oleh kekurangan Android.

Dilansir dari laman The Information, Facebook mengharapkan platformnya sendiri untuk menyingkir dari perusahaan lain menghambat rencananya, apakah itu dibentuk sendiri atau dalam kemitraan dengan pengembang lain.

"Kami benar-benar ingin menetapkan generasi berikutnya mempunyai ruang untuk kami," kata Andrew Bosworth, wakil presiden perangkat keras Facebook.

"Kami tidak berpikir dapat mempercayai pasar atau pesaing untuk memilih itu yang terjadi. Dan kami akan melakukannya sendiri." tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya Facebook mempertimbangkan untuk menciptakan metode operasi sendiri.

Pada tahun 2013, salah satu pengembang senior perusahaan mengungkapkan bahwa mereka menimbang-nimbang untuk membuatkan OS untuk Facebook Home - suatu proyek yang menggantikan layar beranda ponsel Anda dengan sesuatu yang berbasis pada fitur sosial.

Facebook memikirkan untuk membangun OS dari permulaan atau yang kompatibel dengan Android sebelum memilih lapisan antarmuka yang berada di atas Android dan cuma mengubah antarmuka biasa.

Aplikasi itu menerima ulasan negatif, dan ditinggalkan dalam beberapa bulan sesudah dirilis.

"Mark Zuckerberg berbicara pada hari peluncurannya bahwa ia ingin membangun sesuatu untuk semua orang. Sulit untuk meraih jenis skala yang dibutuhkan bagi kami 'saat membangun OS'. Kami ingin Home di depan ratusan juta orang," kata direktur teknik ponsel Cory Ondrejka.

Namun, kini Facebook sudah memperluas jangkauannya diluar ponsel ke perangkat keras lain, sehingga masuk logika untuk kembali mengunjungi pedoman itu.

Facebook tidak mempunyai rencana untuk menuntaskan pengembangan aplikasi iOS dan Android, namun akan menawan untuk menyaksikan ke mana arah proyek gres ini dan apakah arah barunya terbukti lebih berhasil ketimbang Facebook Home.