Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengantarkan E-Mail Lain Selaku Lampiran Di Gmail


Masmalven.com - Google memperbesar kesanggupan gres ke Gmail lho...

Layanan tersebut sekarang mampu mengantarkan e-mail lain sebagai lampiran di surat elektronika yang akan dikirim.

Caranya cukup gampang, yakni dengan membuka kotak masuk (inbox) di situs Gmail, kemudian klik dan geser (drag and drop) e-mail yang mau dilampirkan ke jendela penulisan e-mail yang terbuka.

E-mail dari inbox tersebut lalu akan disertakan selaku attachment di bodi pesan. Pengguna juga melampirkan lebih dari satu e-mail jikalau diperlukan.



Ada cara yang lain kok, dengan membuka inbox dan memilih e-mail mana saja yang mau diteruskan sebagai lampiran. Kemudian, klik tombol overflow yang bersimbol tiga titik vertikal di bagian tengah atas layar, lalu pilih opsi "Forward as attachment".

Google menambahkan fitur ini untuk memudahkan pembahasan suatu topik via e-mail. Dibandingkan mengantarbanyak e-mail terkait satu topik secara terpisah, lebih gampang untuk mencantumkan rangkaian e-mail tadi selaku lampiran.


"Dengan mengantare-mail selaku attachment, Anda juga mampu menulis rangkuman topik secara singkat dengan dibarengi lampiran berisi e-mail pendukung yang lalu bisa dibuka oleh peserta," tulis Google dalam sebuah postingan blog yang berisi pengumuman soal fitur ini.

Tambahan yang lain, bahwa sebagaimana dihimpun dari Phone Arena, e-mail lain akan dilampirkan selaku attachment dengan ekstensi file .eml.

Dilansir dari laman KompasTekno, file .eml ini mampu dibuka dengan tanpa hambatan di jendela terpisah di Gmail model web. Namun, saat dibuka lewat aplikasi Yahoo Mail di Android yang merupakan layanan e-mail lain, hanya timbul teks acak saja.



Fitur pengantaran e-mail selaku lampiran akan digulirkan secara sedikit demi sedikit oleh Google hingga tamat Januari 2020 mendatang.

Jika ada yang kebagian, pilihan "Forward as attachment" akan timbul di tombol overflow berbentuktiga titik vertikal di atas tampilan situs Gmail.