Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar Di Blogger

 Pada artikel kali ini saya akan berbagi tips agar terhindar dari SPAM Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar di Blogger

Masmalven.com - Pada artikel kali ini saya akan menyebarkan kiat semoga terhindar dari SPAM. Bagaimana caranya? Dengan Mengaktifkan Moderasi Komentar di Blogger.com.

Apakah ada pengaruhnya pada peringkat kita dimata Google?

Tentu saja IYA.. Semakin banyak komentar aktual maka blog kita akan tampakprofesional dimata Google dan pengunjung. Sehingga trafik hadirin pun akan berkembangjuga.

Bagi seorang Blogger atau penulis, saling bertukar info dan wawasan terkait postingan yang disajikan serta silaturahmi dengan blogger lainnya sangatlah berfaedah. Karena dapat mengisi kekurangan yang ada di blog Anda.

Tak jarang juga, pemilik blog yang tak menawarkan kotak komentarnya. Alih-alih menawarkan wadah untuk pembaca yang ingin mengomentari goresan pena pemilik blog, tetapi malah dijadikan target spamming oknum yang tak bertanggung jawab

Dengan melakukan moderasi komentar yang masuk, pemilik blog akan terhindar dari komentar yang sifatnya spamming dan menghargai pembaca yang telah berkomentar baik pada postingan yang kita terbitkan.

Kita tidak mau menyia-nyiakan kemudahan pengaturan komentar yang ada di blogger bukan? Dengan memanfaatkan kemudahan yang ada, pemilik blog bisa mengurus komentar apakah ingin ditampilkan atau tidak.

Yuk daripada kelamaan, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar di Blogger.com

1. Masuk ke Dashboard Blogger.

2. Silahkan Anda pilih Pengaturan

3. Anda klik Posting, Komentar, dan Berbagi.


4. Pada bab ini, Anda pilih Selalu dan klik Simpan.

5. Selesai.

Jika ada yang berkomentar di blog kau maka akan ada pemberitahuan komentar Anda akan terlihat sehabis disetujui. Itu tandanya fitur moderasi sudah berhasil Anda terapkan.

Namun, bagaimana caranya melakukan moderasi pada komentar blog Anda?

Pada ketika hadirin berkomentar di salah satu artikel Anda maka pengunjung tidak bisa menyaksikan eksklusif komentarnya. Karena harus menanti persetujuan Anda terlebih dulu.

Fitur moderasi komentar di blogger sama seperti fitur moderasi komentar Disqus. Tapi saat ini saya tidak sedang membahas perihal disqus. Anda bisa membacanya di artikel Mengaktifkan moderasi komentar Disqus

Nah, untuk menampilkan komentar dari hadirin maka Anda perlu menawarkan komentar lewat akun Blogger Anda diantaranya.
  • Silahkan Anda Login di Blogger.com
  • Pilih hidangan Komentar
  • Klik Menunggu Moderasi
  • Silahkan pilih komentar yang layak untuk diterbitkan, klik Publikasikan

Tapi perlu Anda ingat, kalau Anda tak memiliki waktu untuk mengelola blog maka usulan aku fitur ini Anda aktifkan untuk menyingkir dari komentar-komentar negatif yang tidak cocok topik atau sifatnya spam. Dengan hal itu, kredibilitas blog Anda akan tetap tersadar, lebih profesional, dan terlihat aktif.

Itulah klarifikasi wacana Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar di Blogger. Selamat menjajal dan supaya bermanfaat. Terimakasih