Cara memperbaiki termis kulkas yang rusak

Cara memperbaiki termis kulkas yang rusak - Dalam tahapan penggunaan, terkadang kulkas akan rusak termis, membuat efisiensi pengawetan makanan lemari es berkurang, makanan dapat rusak bahkan di dalam lemari es. Utama sehingga ketika kulkas rusak THERMIS, Anda harus segera memperbaikinya. 

Cara memperbaiki termis kulkas yang rusak

Namun, "termis" masih merupakan konsep yang aneh, sehingga banyak orang tidak tahu cara memperbaiki kesalahan termis pada kulkas. Dalam artikel ini , ahli dari perusahaan garansi Hitachi akan berbagi kepada Anda bagaimana untuk memperbaiki kesalahan THERMIC rusak salah satu cara yang efektif.

Apa itu Termis Kulkas?

Thermic adalah bohlam sensor yang terletak di unit dalam ruangan lemari es, terhubung ke relai termal melalui tabung kapiler yang panjang. Termis mengandung zat cair yang mudah memuai, bila dingin akan mengerut, sebaliknya akan memuai.

Thermic bertanggung jawab untuk mengontrol suhu kulkas dan pengoperasian lemari es. Ketika bagian Termis terjadi insiden yang rusak, yang operasi kulkas akan menjadi bingung dan tidak bekerja lagi.

jadi ketika mendeteksi masalah kabinet perlu untuk mengeksplorasi dengan jelas industri teratas untuk cara memperbaiki malfungsi kulkas THERMIC yang wajar .

Tanda-tanda thermistor kulkas sudah rusak

Termis kulkas rusak dapat memiliki banyak manifestasi yang berbeda seperti : kulkas tidak dingin, makanan di lemari es tidak dingin dan rusak, dll, tetapi tanda paling jelas dari lemari es termis yang rusak adalah: blok lemari es berjalan. dan berhenti tidak teratur.

Penyebab kegagalan termis kulkas

Apakah lemari es yang Anda gunakan adalah Hitachi, Panasonic, LG, Toshiba, Aqua, dll., penyebab paling umum kegagalan termis lemari es adalah:

Batang bimetal rusak atau dalam kontak yang buruk, sehingga dengan arus pengenal yang melekat memungkinkan untuk memanaskan batang bimetal membuat batang bimetal besar dan membuka kontak.

Cara memperbaiki termis kulkas yang rusak

Sebagian besar situasi kegagalan termal parah tidak dapat diperbaiki, dan bahkan dengan campur tangan para ahli terkemuka , tidak ada lagi yang dapat dilakukan dalam situasi ini .

Oleh karena itu, cara terbaik untuk memperbaiki kegagalan termis lemari es yang direkomendasikan oleh para ahli : ganti termik dengan yang baru untuk lemari es bekas . meskipun termis itu harus memiliki kapasitas yang wajar dengan blok yang digunakan .

Perhatikan pengoperasian normal lemari es dengan tanda-tanda berikut:

  • Buka pintu lemari dan dengarkan suara semprotan gas ke unit dalam-ruang.
  • Biarkan relai suhu pada posisi nilai kecil, setelah beberapa saat kabinet harus berhenti, ketika suhu kabinet meningkat, kabinet bekerja kembali .
  • Pipa kompresi harus memanas secara bertahap dan tingkat panas secara bertahap menurun hingga filter hanya hangat
  • Kabinet negatif hanya mendengar sedikit suara kotak relai setelah mencolokkan daya selama 0,5 – 1 detik.

Catatan: Tidak mudah mengganti termis dengan yang baru. Jadi Anda bisa tidak memanipulasi sendiri, tapi menghubungi sebuah kulkas reparasi Hitachi di rumah atau pusat layanan untuk menggantikan thermis aman dan efektif.

Kerusakan termis merupakan masalah yang tidak dapat diantisipasi. jadi tolong gunakan lemari es dengan benar untuk membatasi kesalahan ini. Namun jika lemari es Anda mengalami kerusakan termis, maka terapkan cara memperbaiki kesalahan termis pada lemari es seperti gambar di atas.