Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tombol Menuju Chat Langsung Ke Berbagai Messaging App Ala Masmalven

Tombol Menuju Chat Langsung Ke Berbagai Messaging App Ala Masmalven Cara Membuat Tombol Menuju Chat Langsung Ke Berbagai Messaging App Ala Masmalven


Apa Itu Messaging App?

Messaging App yaitu aplikasi untuk mengantarkan pesan antar pengguna. Contohnya WhatsApp, Line Telegram, Facebook Messanger, BBM, dan lain sebagainya. Kita sering menyebutnya dengan istilah Aplikasi Chat.

Pertanyaannya, penting nggak sih mencantumkan kontak langsung yang mengarah ke messaging app di blog? Jawabannya, Sangat Penting!!

Apalagi jikalau kamu membuatblog dengan tujuan untuk mencari uang. Benar kan...

Entah itu memasarkan jasa maupun jual barang (online shop misalnya). Dengan adanya link chat langsung, hadirin akan bisa eksklusif menghubungi kau hanya dengan sekali klik saja. Itu artinya, pengunjung tidak perlu save nomor atau add username terlebih dulu.

Cukup satu klik tombolnya, mereka akan dibawa ke link yang menuju chat langsung. Dengan sekali klik, pengunjung bisa pribadi Input Format Pemesanan Otomatis dan umumnya para penggiat online shop menerapkan format khusus untuk pemesanan.

Misalnya, mereka meminta calon pembeli untuk mengisi data selaku berikut:
  1. Nama
  2. Telepon
  3. Alamat
  4. Nama Barang
  5. Ukuran

Nah, toko online kamu seperti itu kan. Karena ini telah jadi persyaratan semua toko online semoga membuat lebih mudah dalam mengelola database pemesanannya. Biasanya kau sering dibingungkan nggak sih kalau ada calon pembeli yang tidak menulis formatnya dengan benar? Memang hal sepele. Tetapi buat kita sungguh penting, agar datanya tidak berserakan.

Sekarang kamu bisa membuat calon pembeli mengetikkan format dengan benar tanpa perlu meminta mereka menulisnya secara manual.

Yang otomatis menulis pesan seperti itu hanya WhatsApp aja. Untuk Messaging App Lainnya masih belum mampu.

Cara Membuat Tombol Link yang Langsung Mengarah ke Aplikasi Chat

# CSS

Langkah pertama, tambahkan dahulu style-nya lewat pengaturan CSS. Bagi platform lain, silahkan masuk ke menu masing-masing ya. Berikut ini yaitu platform Blogger/Blogspot.

1. Masuk ke Menu Tema, Lalu pilih Edit HTML.

2. Simpan kode berikut ini sehabis atau di bawah