Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuatkan Jumlah Pengunjung Blog / Website Anda

 Menjadi seorang blogger adalah sebuah profesi yang menyenangkan Cara Mudah Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog / Website Anda

Menjadi seorang blogger ialah suatu profesi yang menyenangkan, apalagi bila gesekan pena yang dibentuk menunjukkan faedah bagi orang lain dan menerima tanggapanyang positif berbentukkomentar yang menggembirakan. Bila audiens dengan senang hati membagikan tulisan yang dibuat kepada orang lain lewat media sosial yang mereka miliki. Permasalahan ini sering terjadi di kelompok blogger pemula yaitu pengunjung blog belum begitu ramai, sehingga mereka gundah bagaimana cara untuk mengembangkan hadirin blog mereka.

Pada potensi kali ini, aku ingin menunjukkan beberapa tips sederhana dan bisa Anda terapkan pada blog yang dirasa belum memiliki banyak pengunjung. Berikut ini yaitu cara gampang mengembangkan jumlah pengunjung blog/situs web Anda.

Mari kita simak:

1. Konsisten Untuk Membangun Konten yang Berkualitas

Jika kita bicara soal kualitas, lazimnya orang-orang akan berfikir dengan tabrakan pena yang sempurna dan terkesan membutuhkan pengetahuan yang tinggi dalam menulis sehingga banyak orang mengalah untuk menciptakan artikel yang anggun di blognya.

Menurut mas malven, konten berkualitas ialah artikel original, ditulis sendiri, murni hasil karya sendiri, dan bukan hasil copy paste.

Jika kita Anda sulit mendapatkan wangsit untuk membuat konten yang original, cobalah luangkan waktu Anda untuk membaca beberapa gesekan pena orang lain. Nah, kalau dirasa ada bahan yang mempesona untuk dijadikan selaku konten maka coba penyesuaian konten tersebut memakai bahasa dan gaya penulisan kita sendiri. Hal ini, untuk menghindari konten yang kita buat dianggap copy postingan milik orang lain.

2. Coba Untuk Care Dengan Pengunjung

Kita mesti membuat pengunjung merasa nyaman dan akrab dengan blog kita. Dengan begitu, pengunjung juga akan mencari siapa pemilik blog tersebut. Jika hadirin sudah merasa erat lazimnya dengan bahagia hati membagikan postingan yang ada di blog kita ke beberapa link sosial media yang mereka miliki.

Bagaimana caranya? Cukup dengan menawarkan kolom komentar dan menjawab setiap komentar yang mereka berikan.

Jangan lupa untuk tambahkan mereka selaku teman di sosial media yang kita miliki, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Dengan cara ini kita akan kian bersahabat dengan mereka.

3. Coba Untuk Aktif di Grup atau Forum Online

Jika kita bergabung di grup atau forum online yang membicarakan ihwal topik yang berafiliasi dengan blog Anda akan menunjukkan banyak manfaat. Bisa selaku wadah untuk berguru dan memperdalam pengetahuan ihwal blog, usahakan untuk membagikan setiap tulisan-goresan pena yang ada di blog kita ke grup atau forum tersebut.

Untuk membagikan postingan atau link goresan pena kita ke lembaga tersebut, lakukanlah dengan sewajarnya dan jangan hingga terkesan mirip melakukan spam. Dengan kegiatan ini, akan sangat memiliki kegunaan untuk mengembangkan trafik ke blog kita, disamping itu kita juga mampu menerima masukan yang bagus dari teman-teman di komunitas tersebut.

4. Promosikan Konten Blog ke Berbagai Sosial Media

Ini yaitu cara yang cukup efektif untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke blog Anda. Dengan memanfaatkan sosial media yang kita miliki selaku fasilitas untuk membagikan konten blog, maka sumber trafik blog kita akan semakin banyak dan bermacam-macam. Coba ubah privasi kiriman atau post yang kita buat menjadi public sehingga postingan atau tabrakan pena kita mampu dilihat oleh siapa pun.

Sangat direkomendasikan juga, untuk membangun Fanspage khusus untuk blog Anda mirip di Facebook. Dengan Fanspage ini, maka akan membuat lebih mudah kita meraih kembali fans untuk mengunjungi dan membuka konten blog kita, baik itu konten lama maupun konten baru.

5. Posting Artikel Berkualitas Secara Berkala

Ini juga sungguh penting, terlebih jika hadirin blog Anda telah mulai banyak. Coba buat artikel terbaru secara bersiklus , misalnya sehari sekali atau 5 kali dalam seminggu.

Bila Anda menulis banyak gesekan pena dalam satu hari, coba publikasikan secara terjadwal. Dengan cara ini, akan menciptakan blog kita tampakdi update secara teratur. Anda juga mampu menyewa jasa penulis artikel (ghost writer) untuk membantu Anda membangun konten yang lebih banyak lagi.

Biasanya dengan cara ini mampu sukses pada banyak blogger, tetapi belum pasti sukses pada sebagian blogger lainnya. Tidak ada salahnya kalau kita menjajal dan membuktikkan sendiri daripada tidak melaksanakan sama sekali. Good luck!!

Terima kasih telah berkunjung dan agar artikel ini berguna bagi Anda.