Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima

  periklanan melalui media di internet yang paling banyak digemari oleh publisher Indonesi Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima

Google Adsense adalah Program koordinasi PPC (Pay Per Click)  periklanan lewat media di internet yang paling banyak disenangi oleh publisher Indonesia untuk memonetize situs mereka. Tahun 2012 yang kemudian, Google Adsense sudah mendukung website berbahasa Indonesia, sehingga banyak sekali blogger di Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Namun, untuk menjadi member dan menerima penghasilan dari Google Adsense itu bukanlah hal yang mudah.

Banyak yang kesulitas perihal cara daftar Google Adsense, padahal bahu-membahu untuk mendaftar di program PPC Google ini tidak susah juga.

Dari sekian banyak blogger yang telah mendaftar, tidak semua diterima menjadi publisher di Goolge Adsense. Sebabnya, karena blog/situs web yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh pihak Google. Situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka yaitu persyaratan dari Pihak Google Adsense.

Dulu, untuk mendaftar Google Adsense sungguh mudah. Tetapi, seiring pertumbuhan dan kemajuan internet, Google Adsense sudah melakukan banyak perubahan pada layanan mereka dan diadaptasi dengan kemajuan yang ada.

Jangan menciptakan sebuah blog ala kadarnya dan diisi dengan konten yang sembarang pilih, kemudian mendaftarkannya di Google Adsense sebab ini yaitu langkah-langkah yang tidak berkhasiat dan pastinya tidak akan diterima.

Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima

Caranya dengan keunikan, nilai jual, dan original suatu website/blog adalah syarat yang sangat penting semoga diterima oleh Google Adsense. Program PPC ini ialah program periklanan yang serupa halnya dengan acara periklanan yang lain. Pihak Google Adsense tentunya menginginkan situs web/blog yang menayangkan iklan mereka yang bisa menawarkan promosi atau pemasaran yang cantik bagi para pengiklan.

Proses mendaftarnya sebenarnya sungguh gampang, tapi untuk bisa diterima Anda mesti memperhatikan beberapa hal penting lainnya. Berikut ini yakni cara daftar Google Adsense biar cepat diterima.

1. Buatlah Konten Unik

Original suatu konten di dalam website/blog yaitu hal utama bagi Google Adsense. Pihak Google Adsense pasti memperhatikan apakah konten di dalam sebuah situs web/blog bermanfaat bagi orang lain atau tidak.

Perlu Anda pahami, bahwa konten-konten di internet banyak membicarakan topik yang sama. Tapi cara penyajiannya atau cara penulisannya yang bertentangan, contohnya Anda menulis ihwal "cara membuat blog" tentunya ada berbagai konten di situs lain yang membicarakan perihal ini.

Jika konten Anda ialah hasil copy paste dari sumber lain, kemungkinan besar situs Anda tidak akan disetujui untuk mengikuti acara PPC Google Adsense.

2. Selalu Perhatikan Umur Situs Anda

Google Adsense akan memperhatikan umur website/blog, jumlah konten, jumlah pengunjung, page view, dan lain-lain.

Menurut saya situs web/blog Anda sudah berumur 6 bulan, telah ada banyak konten, dan mempunyai pengunjung unik yang stabil, maka ini mampu meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog Anda yaitu daerah yang bagus untuk memasang iklan.

Ini yakni pertimbangan langsung aku, blog dengan usia 6 bulan telah tidak mengecewakan banyak visitornya dan bisa menciptakan duit dari Google Adsense.

3. Jumlah Konten Di Website/Blog Anda

Ini adalah salah satu faktor penting supaya mampu diterima di Google Adsense. Saya masih belum mengetahui lebih jelasnya berapa jumlah minimum konten di dalam suatu situs web/blog biar bisa diterima, namun berdasarkan aku akan lebih mudah diterima bila website/blog kita memiliki banyak konten. Saya menyarankan untuk menciptakan sekurang-kurangnya30 konten postingan sebelum mendaftar di Google Adsense.

Sebaiknya, Anda bersungguh-sungguh untuk meng-update konten di dalam blog Anda karena ini mampu menghipnotis evaluasi dari pihak Google. Pemilik blog mesti sering mengupdate konten postingan mereka, sebab ini akan mempunyai potensi diterima oleh Google Adsense daripada blog yang jarang melakukan update konten.

4. Menggunakan Blogger.com atau YouTube.com

Ini sungguh penting untuk kita amati. Kalau Anda sudah mempunyai domain dan hosting sendiri, maka potensi untuk diterima oleh Google Adsense akan terbuka lebar. Tentu dengan mengamati poin-poin sebelumnya yang telah aku jelaskan. Jika Anda ingin menggunakan domain & hosting gratis, dan ingin menjadi publisher Google Adsense semestinya Anda menggunakan Blogger.com.

Menurut mas malven, Google Adsense tidak bisa dipasang pada blog yang dibuat dengan WordPress, baik itu subdomain di WordPress maupun domain sendiri yang menggunakan free hosting di WordPress. Ini ialah kebijakan (TOS) dari pihak WordPress sendiri.

Blogger.com adalah sebuah layanan publikasi blog gratis yang diberikan oleh pihak Google. Selama ini pihak Google Adsense senantiasa menawarkan potensi bagi para pengguna blogger untuk memonetize blog mereka dengan program Google Adsense.

Jika Anda tidak mampu menulis atau tidak mau membuat blog masih ada cara lain adalah lewat YouTube. Syaratnya Anda mesti punya beberapa konten video original yang di upload ke YouTube. Tentunya, semoga bisa diterima di program Google Adsense Anda harus memiliki setidaknya 1000 subscribe dan 4000 jam waktu tonton (watch time).

5. Halaman Pendukung

Pastikan blog Anda mempunyai halaman pendukung, mirip About, Privacy Policy, Kontak, dll. Dengan standar tersebut, akan membuat situs Anda terlihat serius dan mengamati hadirin blog Anda.

6. Template

Gunakan template yang sederhana, dan rapi.

Apakah mas malven juga menggunakannya? Benar...

Template yang saya gunakan yakni template dari mas sugeng.

Saya menganjurkan Template Viomagz dari mas sugeng alasannya adalah sungguh responsive, dan banyak para blogger sudah menggunakan template dari mas sugeng. Ini juga sungguh penting supaya cepat diterima oleh Google Adsense. Untuk harganya sekitar Rp. 195.000, dan harga bisa berubah ya.

Intinya yaitu Anda mesti menghidangkan konten yang berfaedah bagi orang lain dan pastinya ditulis dengan cara yang unik, bukan hasil dari copy paste konten orang lain. Banyak blogger yang telah mempunyai penghasilan bersiklus dari iklan Google Adsense di blog mereka.

Semoga artikel ini berfaedah bagi Anda dan terima kasih atas kunjungan Anda.