Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bank Danamon Dan Ashmore Luncurkan 3 Produk Reksa Dana Gres

 dan PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk  Bank Danamon dan Ashmore Luncurkan 3 Produk Reksa Dana Baru

Masmalven.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) dan PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (AMOR) luncurkan tiga produk reksa dana gres. Menurut Lanny Hendra, Consumer Business Head Bank Danamon memberikan dengan adanya beberapa perusahaan teknologi unicorn di Bursa Efek Indonesia (BEI) sudah menjinjing pergeseran besar bagi pasar modal Indonesia. Dengan kehadiran saham berbasis teknologi dan digital diperlukan mampu mengembangkan opsi investasi di pasar modal, dan mengubah lanskap pasar modal Indonesia mengikuti tren pasar modal dunia.

Salah satu produk yang telah diluncurkan ini memberikan peluang bagi investor untuk ikut berinvestasi di saham teknologi yang sekarang meramaikan pasar saham Indonesia.

Untuk kedua produk yang lain yakni produk reksa dana volatilitas rendah yang bertujuan untuk meminimalisir risiko kepada portofolio investasi nasabah.

Menurutnya, Ketiga produk reksa dana ini melengkapi produk investasi dalam memberikan penyelesaian finansial yang tepat dengan tujuan dan keperluan finansian nasabah.

Danamon dan Ashmore telah pernah memperkenalkan 3 produk bareng pada bulan November 2020 yakni Ashmore Dana Ekuitas Nusantara (ADEN), Ashmore Dana Obligasi Unggulan Nusantara (ADOUN) dan Ashmore Dana Pasar Uang Nusantara (ADPUN).

Ashmore Dana Ekuitas Nusantara berinvestasi di saham-saham berkapitalisasi besar dengan weighting di index JCI di atas 0.75 persen dan saham dengan valuasi menarik dengan atensi khusus pada saham-saham "new economy" dan digital. ADEN ini mempunyai fitur pembagian dividen secara semi-annual dan mempunyai tujuan investasi untuk menerima keuntungan jangka panjang dengan berinvestasi pada saham-saham yang disediakan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Selain itu, ADOUN juga memberikan opsi produk reksa dana pemasukan tetap dengan volatilitas yang tersadar melalui investasi di obligasi pemerintah dengan durasi portofolio yang pendek, dan membagikan dividen secara bulanan.

Tujuan dari ADOUN ini untuk menerima laba jangka panjang dengan berinvestasi pada efek bersifat utang. Sementara itu, ADPUN juga menawarkan opsi produk reksa dana pasar duit yang mempunyai likuiditas yang tinggi dengan berinvestasi pada 100 persen instrumen pasar duit dan/atau imbas bersifat utang yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan/atau perusahaan di Indonesia dengan jatuh tempo dibawa 1 tahun.

"Tiga produk baru ini makin memperkuat kemitraan Danamon dengan Ashmore, dan melengkapi produk reksa dana yang ditawarkan. Selain ADEN, ADOUN, dan ADPUN, ada 2 produk Ashmore yang sebelumnya sudah tersedia diantaranya Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN) dan Ashmore Dana Obligasi Nusantara (ADON)," ungkap Lanny 

Lanny juga mengatakan seluruh 5 produk reksa dana Ashmore memiliki fasilitas pengalihan antara produk reksa dana Ashmore sehingga nasabah Bank Danamon mampu melaksanakan pengalihan diantara produk Ashmore.

"Bank Danamon berharap bisa terus memperkuat kemitraannya dengan Ashmore guna menentukan para nasabah mampu mengoptimalkkan gelombang investasi mendatang dan ekonomi digital, seiring dengan pemulihan Indonesia dari efek pandemi," tutup Lanny

Lanny pun menutup dengan mengatakan seluruh 5 produk reksa dana Ashmore mempunyai fasilitas pengalihan antara produk reksa dana Ashmore sehingga nasabah Bank Danamon mampu melaksanakan pengalihan diantara produk Ashmore. "Bank Danamon berharap mampu terus memperkuat kemitraannya dengan Ashmore guna memutuskan para nasabah mampu mengoptimalkan gelombang investasi mendatang dan ekonomi digital, seiring dengan pemulihan Indonesia dari efek pandemi," tutup Lanny Hendra.