Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Andrew Darwis, Pendiri Situs Forum Kaskus Terbesar Di Indonesia

 Semua pengguna internet di Indonesia pasti pernah menggunakan kaskus atau setidaknya pern Andrew Darwis, Pendiri Situs Forum Kaskus Terbesar di Indonesia

Semua pengguna internet di Indonesia niscaya pernah memakai kaskus atau setidaknya pernah mendengar ihwal situs web forum ini.

Singkatan dari Kaskus adalah kasak kusuk.

Situs kaskus yaitu situs forum pertama dan terbesar yang ada di Indonesia yang didirikan oleh Andrew Darwis, dan dibantu oleh seorang sahabatnya yang berjulukan Ken Dean Lawadinata. Dimana jumlah penggunanya ketika ini sudah meraih 10 juta member lebih.

Untuk lebih detailnya Anda datangi KasKus

Menakjubkan bukan? Wowww.. berdasarkan aku ini suatu angka yang hebat.

Tentu ini bukan suatu proses yang gampang...

Berbagai tantangan dan berulang kali mengalami kegagalan di alami oleh Andrew Darwis. Berkat kegigihan dan perjuangan yang dilakukannya secara terus menerus, jadinya Andrew Darwis mampu menjangkau kesuksesan mirip yang mampu kita lihat dikala ini.

Biodata Tentang Andrew Darwis
  • Nama Lengkap: Andrew Darwis
  • Tanggal Lahir: 20 Juli 1979
  • Tempat Lahir: Jakarta
  • Agama: Katolik
  • Negara: Indonesia
  • Pekerjaan: Wirausahawan

Latar Belakang Pendidikan:

Sekolah Dasar (Sekolah Dasar): Tarakanita Pluit Jakarta
Sekolah Menengah Pertama (Sekolah Menengah Pertama): Tarakanita Pluit Jakarta
Sekolah Menengah Atas (Sekolah Menengan Atas): Gandhi National School, Ancol '98 Jakarta
Universitas: Sistem Informasi, Universitas Bina Nusantara 1998
Universitas: Multimedia & Web Design, Art Institue of Seattle, 1999-2003
Universitas: Master of Computer Science, Seattle University, 2004-2006

Jenjang Karier:

➧ Kerja web rancangan di kemana.com dan indotradezone, 1998
➧ Kerja web desainer Thor Loki, Seattle, Amerika Serikat, 2003-2006
➧ Kerja web desainer lyrics.com, Seattle, Amerika Serikat, 2007-2008
➧ Pendiri Kaskus, 1999-sampai kini

Prestasi:

Tahun 2005-2006: The Best Indonesian Communities model Alexa.com dan Wikipedia
Tahun 2008: Oleh Microsoft, KASKUS Web Site that recognized as Indonesia Innovative Top Web Site
Tahun 2009: Oleh Indosat, KASKUS - The Online Inspiring Award
Tahun 2009: Oleh Presiden RI, KASKUS - The Big Place Market
Tahun 2016: The Best Brand Engagement Activation
Tahun 2016: Best of The Best Promotion and Selling Activation

Kalau menurut , Andrew Darwis adalah salah satu usahawan online di Indonesia yang sangat sukses. Andrew Darwis dari dahulu sudah punya visi wacana kemajuan internet di dunia, khususnya di Indonesia. Inilah yang menjadi argumentasi mengapa Andrew Darwis jauh lebih manis dibanding dengan situs-situs lembaga yang lain yang ada di Indonesia.

Berdirinya Forum Kaskus

Awal berdirinya situs Kaskus, dikerjakan oleh tiga orang ialah Andrew Darwis, dan dua orang temannya Ronald dan Budi. Pada permulaan berdirinya Kaskus hanya diisi dengan konten wacana berita seputar insiden yang ada di Indonesia. Sayangnya, Andrew Darwis tidak mempunyai latar belakang dibidang jurnalis, sehingga beliau kerepotan dalam menulis berita di situsnya.

Andrew Darwis dan rekannya memutuskan untuk menciptakan postingan wacana Indonesia dari sumber lain yang berbahasa Inggris dan diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Mereka melaksanakan hal ini kurang lebih tiga tahun.

Selama masa waktu tiga tahun itu, Kaskus tidak mendapatkan keuntungan sama sekali. Hal inilah yang menciptakan kedua rekannya menetapkan untuk mundur di tengah jalan. Andrew Darwis tidak menyerah, ia terus berupaya keras untuk berbagi Kaskus dengan usahanya sendiri.

Akhirnya Andrew Darwis berjumpa dengan Ken Dean Lawadinata (CEO Kaskus Network) ketika ini.

Di awal tahun 2008, Kaskus resmi menjadi suatu perusahaan dengan nama PT. Darta Media Indonesia.

Dengan resminya Kaskus, tidak eksklusif membuat Kaskus meningkat pesat. Untuk menerima member baru pada situsnya sangat sukar dan bahkan menggelar promosi besar-besaran yang mereka lakukan tidak bisa meningkatkan Kaskus pada dikala itu.

Kaskus mengalami jatuh bangun dan bahkan kaskus pernah nyaris di tutup sebab dianggap selaku situs yang melanggar kebijakan. Dengan keadaan yang sangat sulit, Andrew dan Ken tidak patah semangat. Suatu saat, mereka mendapatkan ilham kreatif untuk mempromosikan situs lembaga mereka itu.

Akhirnya, mereka berdua membuat baju yang betuliskan KasKus, dan meminta artis untuk menggunakan baju itu. Setelah itu, mereka foto artis tersebut yang menggunakan baju bertuliskan Kaskus ke dalam situs mereka.

Nah, inilah permulaan kebangkitan dari situs mereka. Kaskus kian terkenal dan membernya semakin banyak.

Di bulan Agustus  2008, member Kaskus meraih 1,2 juta orang, dan pada permulaan Januari 2011 member Kaskus sudah meraih 2,5 juta. Konten yang diantarkan membernya pun juga makin bermacam-macam. Kaskus akan mengalami pertumbuhan yang pesat dari fitur dan membernya.

Bayangkan dengan member telah meraih jutaan, berapa banyak laba yang mampu ditemukan oleh Andrew dan Ken para pengiklan. Mungkin kita menyaksikan Kaskus menawarkan konten wacana isu dan berita, tetapi KasKus.co.id juga memberikan lembaga khusus untuk jual beli.

Dengan lembaga perdagangan, banyak para usahawan memanfaatkannya untuk menjual produk mereka di KasKus. Menurut informasi yang peroleh di Google, transaksi online yang dijalankan di lembaga jual beli KasKus mampu meraih miliaran rupiah.

Banyak perusahaan kesengsem untuk memasang iklan di forum ini sebab Kaskus terus meningkat dari hari ke hari. Andrew dan Ken tetap berupaya mempertahankan ketentraman para membernya dalam acara mereka di KasKus, walaupun banyak perusahaan pengiklan yang bersedia mengeluarkan uang mahal untuk space iklan mereka.

Saya menyaksikan, pertumbuhan internet di Indonesia akan makin terus tumbuh pesar di tahun ini dan di tahun yang hendak tiba.

Jika Anda berencana membangun sebuah bisnis online...

Mulailah dari kini juga.... sebab peluang yang ada ketika ini mungkin tidak akan Anda peroleh di tahun yang mau tiba.

Saya akan menyajikan khusus untuk Anda, video YouTube ihwal perjalanan forum Kaskus.