Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Mengapa Bisnis Online Itu Menguntungkan

alasan mengapa bisnis online itu menguntungkan Alasan Mengapa Bisnis Online Itu Menguntungkan

Sekarang bisnis offline dianggap sudah wangi, bahkan bersaing dengan bisnis e-commerce mengami kesusahan. Bukan mempunyai arti bisnis offline tidak menguntungkan, namun akan lebih menguntungkan bila dikembangkan secara online. Seperti menciptakan website di perusahaan dengan memanfaatkan toko online dan yang lain.

Dengan memanfaatkan internet selaku alat untuk menjual produk atau jasa, tentu saja akan sangat menguntungkan. Sebab, menjual bisnis online ini jauh lebih tinggi dibandingkan bisnis offline. Hal ini, dikarenakan pengguna internet di Indonesia berkembang dengan sungguh pesat setiap tahunnya.

alasan mengapa bisnis online itu menguntungkan Alasan Mengapa Bisnis Online Itu Menguntungkan

Hasil survey dari APJII, pengguna internet di Indonesia meraih 143,22 jiwa juta. APJII (Asosiasi Penjelenggara Jasa Internet Indonesia) memaparkan hasil survey dengan judul “Penetrasi dan Pelaku Pengguna Internet Indonesia 2017”, bekerjasa sama dengan Teknoprenuer menyebutkan pengguna internet di Indonesia berkembangmenjadi 143,26 juta jiwa atau 54,7 persen dari total penduduk Indonesia.

Keuntungan Mengembangkan Bisnis Secara Online

Mengembangkan bisnis secara online tentunya memiliki banyak keuntungan. Dimulai dari pengurangan ongkos dan lain sebagainya. Apa saja manfaatnya? Berikut penjelasannya..

1. Target Pemasaran Luas

Target penjualan yang lebih luas menjadi salah satu alasan yang berpengaruh. Dengan menjual produk/jasa secara online memungkinkan Anda meraih target pasar di seluruh Indonesia bahkan ke luar negeri. Semua tergantung dari jenis produk atau jasa yang Anda jual.

Baca juga : Cara sukses mengawali bisnis online

Bagaimana caranya?

Dengan menciptakan website perusahaan yang Anda lakukan. Selanjutnya, menjual produk via toko online.

2. Minim Modal & Minim Resiko

Jika Anda menjual produk atau jasa secara online, pastinya modal usaha yang dikeluarkan lebih minim ketimbang bisnis offline. Jika Anda melaksanakan bisnis offline, Anda harus menimbang-nimbang biaya sewa toko, gaji karyawan dan lainnya. Biaya tersebut, mampu Anda hilangkan jikalau melaksanakan bisnis secara online. Dengan begitu, resiko perjuangan Anda akan lebih sedikit.

3. Tanpa Harus Membuka Toko

Seperti yang sudah saya diskusikan diatas, mengerjakan bisnis online tidak harus membuka toko. Anda mampu melakukan bisnis online di rumah.

Simple kan?

Yang penting, Anda mesti terkoneksi dengan banyak orang dan pandangan baru bisnis ini pasti sangat sesuai untuk usahawan pemula yang tidak mempunyai modal usaha yang besar.

Bagaimana berdasarkan Anda? Tertarikah untuk mengembangkan bisnis secara online?

Kalau ada masukkan silahkan berikan komentar Anda, karena kita disini mencar ilmu bareng . Silahkan dicoba dan biar artikel sederhana ini mampu berguna untuk Anda. Terima kasih