Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Argumentasi Menentukan Vivo Z1 Pro Dibanding Samsung Galaxy A30s


Masmalven.com - Sejak dirilis pada kuartal III tahun 2019, smartphone Vivo Z1 Pro pribadi mendapatkan bergairah yang sangat nyata di kalangan pecinta gadget.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, kamu bisa menerima spesifikasi tinggi sampai fitur-fitur modern pada ponsel arif itu.

Vivo Z1 Pro akan bersaing dengan merk asal Korea Selatan, Samsung, dengan produknya Samsung Galaxy A30s yang dibanderol dengan harga yang serupa.

Keunggulan yang banyak dibeberapa sektor itulah yang dicari oleh buyers. berikut ini 5 alasan kamu lebih memilih Vivo Z1 Pro dibanding Samsung A30s:

1. Desain yang lebih mewah dan berkelas


Meski sama-sama yang dibuat dari perpaduan material plastik dan kaca, namun rancangan Vivo Z1 Pro memiliki tampilan bodi yang lebih glamour dan mewah .

Ditambah lagi dengan pemakaian layar Infinity O berukuran 6.53 inci yang lazimnya banyak dipakai pada ponsel bakir High-end.

Sedangkan, rancangan dari Samsung Galaxy A30s mempunyai penampilan yang lebih sederhana dengan penggunaan layar Infinity V berukuran 6.4 inci yang banyak ditemukan pada smartphone penjabaran Low-end.

2. Penggunaan chipset kelas atas


Tak tanggung-tanggung, memakai segala aplikasi dan game berat Android, Vivo Z1 Pro telah dibekali chipset premium bikinan Qualcomm ialah Snapdragon 712.

Dengan kinerja CPU berkekuatan Octa-core (2 x 2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6 x 1.7 GHz Kryo 360 Silver) serta GPU Andreno 616 akan menciptakan segala acara multitasking kamu pada ponsel pintar ini menjadi cepat dan tanpa hambatan.

Untuk Samsung Galaxy A30s masih mengandalkan chipset kelas menengah pabrikan Samsung yakni Exynos 7904 dengan performa CPU Octa-core (2 x 1.8 GHz Cortex A73 & 6 x 1.6 GHz Cortex A53) dan GPU Mali G71.

3. Media penyimpanan aplikasi yang besar


Perbedaan spesifikasi yang sungguh terasa diantara Samsung Galaxy A30s dan Vivo Z1 Pro memang terletak pada besarnya kapasitas media penyimpanan aplikasi pada kedua ponsel akil ini.

Vivo Z1 Pro dibekali media penyimpanan aplikasi sebesar 6/128GB yang akan membuatmu terasa lebih leluasa dalam menginstal aneka macam jenis aplikasi dan game Android. Sementara itu, Galaxy A30s cuma memiliki media penyimpanan aplikasi sebesar 4/64GB.

4. Kinerja kamera depan yang handal


Bagi kau yang mengharapkan smartphone dengan tampilan dan fitur-fitur yang lengkap, Vivo Z1 Pro mampu dijadikan opsi yang tepat.

Karena ponsel akil ini dibekali Triple kamera belakang dengan resolusi 16MP AF + 8MP Ultrawide + 2MP Depth Sensor.

Untuk kamera depan, Vivo Z1 Pro mempunyai single kamera beresolusi 32MP lengkap dengan fitur HDR yang membuat hasil foto selfie mu menjadi lebih maksimal.

Untuk Galaxy A30s, memiliki triple kamera belakang beresolusi 25MP PDAF + 8MP Ultrawide + 5MP Depth Sensor serta kamera depan beresolusi 16MP.

5. Kapasitas baterai yang besar


Vivo Z1 Pro ditenagai beterai berkapasitas 5.000 mAh yang bisa menopang segala program multitaskingmu seperti bersosial media dan bermain game online dalam rentang waktu yang lebih usang.

Sementara itu, Samsung Galaxy A30s dibekali baterai dengan kapasitas lebih kecil, yakni 4.000 mAh. Untuk pengisian ulang, kedua ponsel pintar ini sudah dilengkapi dengan fitur fast battery charging.

Kesimpulan


Dengan pemakaian jenis chipset Snapdragon 712 dan didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh, Vivo Z1 Pro sungguh direkomendasikan bagi kau yang mengharapkan ponsel pintar gaming dengan kinerja kamera yang oke.

Sedangkan untuk sang kompetitor, Samsung Galaxy A30s harus mengakui kelebihan dari Vivo Z1 Pro yang memperlihatkan spesifikasi yang lebih menggiurkan terhadap buyers.

Untuk harga resminya, Vivo Z1 Pro versi 6/128GB dibanderol dengan harga Rp 3.125.000. Sedangkan untuk Samsung Galaxy A30s model 4/64GB dijual seharga Rp 3.049.000.

Demikianlah, 5 ulasan mengapa memilih Vivo Z1 Pro dibandingkan Samsung Galaxy A30s yang masuk klasifikasi smartphone Mid-end di rentang harga Rp 3 jutaan.