Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Memanfaatkan Blog Untuk Mendapatkan Uang Dari Internet

Cara Memanfaatkan Blog untuk Mendapatkan Uang dari Internet 3 Cara Memanfaatkan Blog untuk Mendapatkan Uang dari Internet

Perkembangan teknologi sekarang ini sudah mewujudkan banyak sekali jenis harapan menjadi kenyataan. Salah satu faktor adalah cita-cita untuk menerima duit tanpa harus bekerja di perkantoran yang mampu terwujud dengan adanya teknologi berbentukinternet.

Selain untuk membuka toko online dengan membeli vps murah dari waktu ke waktu, semakin banyak orang yang membuat blog pribadi dan memanfaatkannya untuk menerima duit dari internet.

Perkembangan eksistensi blog di dunia maya tidak mampu di pandang sebelah mata lagi. Karena eksistensi yang begitu penting selaku platform penyedia info telah setara dengan media online mainstream kebanyakan.

Banyak yang lebih mempercayai informasi yang mereka dapatkan dari blog karena adanya ikatan emosional yang tercipta dengan penulis selaku pemilik blog itu sendiri.

Jika melihat fenomena tersebut, bukan hal yang mengherankan lagi bila profesi blogger mulai naik daun di kalangan milenial.

Memang butuh ketabahan serta konsistensi yang karenanya mampu menerima trafik tinggi dan blog bisa di monetize dengan lebih maksimal.

Berikut ini adalah 3 cara mempergunakan blog untuk menerima duit dari internet:

1. Memaksimalkan Affiliate Marketing

Ini adalah salah satu acara yang sering dimanfaatkan selaku sumber penghasilan dari internet adalah Affiliate Marketing. Program affiliate marketing bermaksud untuk mengiklankan sebuah produk dari suatu brand. Kalau Anda telah bergabung, Anda mampu mencari new users untuk brand tersebut untuk mendapatkan penghasilan embel-embel.

Untuk bergabung selaku member dari sebuah affiliate marketing tergolong cukup mudah dan Anda hanya perlu masuk ke situs merk yang mempunyai program tersebut serta memasang link khusus ke dalam situs web Anda. Biasanya link tersebut tersemat pada sebuah banner atau kata kuncikhusus dalam sebuah postingan review produk dari brand yang bersangkutan.

Yang mesti Anda lakukan ialah meyakinkan dan mengarahkan para visitor untuk klik link dan melakukan pembelian di website merk yang berafiliasi dengan Anda.

Mengarahkan para visitor ke link affiliasi Anda yaitu dengan membuat konten yang berafiliasi dengan brand tersebut. Contohnya, Anda sudah berhubungan dengan sebuah merk pemasoklayanan web hosting. Maka dari itu, buatlah konten yang berkaitan dengan mempergunakan hosting. Keuntungan memakai hosting, cara memaksimalkan hosting selaku website jual-beli online, dll.

Tidak cuma konten blog saja yang bisa digunakan selaku platform untuk push pemasukan dari affiliate marketing. Anda juga mampu mengoptimalkan pemasaran link ataupun kupon voucher affiliasi Anda lewat media sosial mirip Instagram, Twitter, dan Facebook. Ada lagi yakni konten ulasan yang sudah terhubung dengan affiliate marketing pun mampu terekspos ke lebih banyak audiens.

2. Menawarkan Jasa Iklan

Untuk penjualan online bisa dijalankan dengan aneka macam cara. Tidak hanya SEO, Ads, atau iklan yang mampu digunakan selaku tools untuk mendatangkan trafik lebih banyak pada suatu konten. Peluang inilah yang bisa Anda gunakan dengan membuka jasa iklan di blog dan penghasilan yang didapatkan mampu menurut pada jumlah klik atau tingkat rangking website Anda di mesin pencari.

Salah satau tools pengiklan yang sering dipakai ialah Ad Network seperti Google Adsense. Jika ingin blog terpasang dengan iklan adsense dengan cara mendaftar terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Jitu Agar Lolos Review Site Google Adsense

Setelah Anda sukses diterima, iklan akan terpasang pada space atau ruang yang Anda sediakan untuk iklan di blog. Untuk penghasilan dari Adsense mengikuti jumlah trafik blog Anda, makin tinggi jumlah visitornya kian tinggi pula penghasilan yang akan Anda dapatkan.

Bukan hanya Ad Network, Anda bisa menargetkan iklan untuk mereka yang memiliki jasa sesuai dengan konten yang Anda buat. Misalnya Anda mempunyai situs web desain dan arsitektur, Anda bisa menawarkan space khusus untuk perusahaan maupun merk furniture yang ingin mengiklankan produknya sesuai dengan sasaran pasar yang didasar melalui situs web Anda.

Anda juga mampu memperlihatkan jasa tulis untuk membuat konten berbayar. Dengan jasa ini, pengiklan mengeluarkan uang Anda untuk memberikan review dan backlink ke situs web perusahaannya. Jika konten berhasil dipublikasikan, Anda bisa melaksanakan share ke media sosial untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

3. Membuka Online Course

Anda mempunyai pengalaman di dunia pendidikan selaku guru? atau mungkin Anda telah usang menggeluti di dunia percetakan selaku pemilik? Cobalah untuk membuka online course dari blog Anda.

Dengan blog tersebut, Anda bisa memperkaya konten di dalamnya dengan berbagai macam wawasan seputar bidang yang sudah Anda kuasai. Kalau blog Anda sudah kuat dari segi konten, gambaran atau personal branding selaku profesional pada bidang tersebut pun akan terbentuk dengan sendirinya. Kredibilitas dari blog pun akan makin meyakinkan para visitor Anda untuk belajar lebih banyak dari Anda.

Anda bisa menjadi instruktur di platform belajar online mirip BitDegree, Skillshare, dan aneka macam platform belajar online lainnya. Dari platform tersebut yang nantinya mampu membuatkan jam terbang Anda selaku seorang pengajar online. Alhasil tampilan Anda akan kian terasah dan lebih banyak orang yang percaya dengan jasa khusus yang Anda tawarkan.

Metode yang mampu dilakukan jikalau berniat menjual jasa dan menerima penghasilan selaku seorang pengajar online lewat website Anda. Memperbanyak portofolio lewat platform mencar ilmu online, Anda perlu menginstall plugin mirip Easy Digital Downloads, jika Anda menggunakan WordPress selaku platform website Anda. Plugin ini akan mengarahkan visitor website untuk mengakses file-file yang perlu dipelajari lebih lanjut dalam kelas Anda.

Anda bisa memaksimalkan website personal untuk membuatkan ilmu dengan mereka yang ingin mencar ilmu  lebih gampang secara online dengan penggunaan plugin yang tepat. Berbagai tutorial mirip suatu e-Learning bisa di akomodir dalam banyak sekali format seperti PDF, Video dengan durasi tertentu, hingga audio yang mampu didengarkan sambil melaksanakan aktifitas lainnya.

Menggunakan plugin seperti Easy Digital Downloads, Anda bisa membatasi kanal data yang bisa diunduh.

Agar member situs web Anda bisa mengakses data premium yang diharapkan, Anda mampu memberikan biaya tertentu. Dengan cara inilah Anda mampu menerima penghasilan lebih banyak dari konten yang dibentuk.

Kesimpulan

Pemanfaatan blog untuk menerima uang dari internet bukanlah hal yang cepat ditemukan cuma dengan 1-2 postingan saja. Pastinya butuh ketabahan dan konsistensi untuk mengoptimasi konten di dalamnya dari waktu ke waktu. Mengelola konten paling diperlukan para visitor Anda secara terjadwal biar trafik Anda makin meningkat. Akhirnya, penghasilan yang Anda dapatkan lewat blog juga akan mengikuti. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan Anda.